Breaking News:

Fabianus Suparda Terpilih Aklamasi, Sebut Rekom Maman Maju Pilgub Kalbar

Dalam musda tersebut, diterangkan oleh Mustafa direkomendasikan untuk konsolidasi organisasi sampai ke tingkat desa, termasuk target untuk pileg dari

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pelaksanaan Musda DPD Golkar Landak, Senin 15 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Musda DPD Partai Golkar Landak menghasilkan Fabianus Suparda sebagai pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin di Kota Intan tersebut.

Anggota DPRD Landak tersebut terpilih secara aklamasi setelah 13 Pimpinan Kecamatan (PK) bulat mendukung dirinya.

"Musda Golkar Landak berjalan aman dan lancar, tertib, dihadiri oleh Bupati Landak sebagai pembina parpol, dibuka langsung oleh Ketua DPD Provinsi, terpilih secara aklamasi Pak Fabianus Suparda. 13 PK sepakat mendukung," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Mustafa MS, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam musda tersebut, diterangkan oleh Mustafa direkomendasikan untuk konsolidasi organisasi sampai ke tingkat desa, termasuk target untuk pileg dari tiga kursi diharapkan mendapat lima kursi DPRD Kabupaten dan satu kursi DPRD Provinsi.

Lebih lanjut, ia pun menghaturkan terima kasih kepada Bupati Landak Karolin Margret Natasa karena terbuka dan membangun semangat kebersamaan sehingga Partai Golkar lancar melaksanakan musda.

Baca juga: Musda Golkar Landak Sukses, Maman : Kami Wakafkan untuk Kabupaten Landak

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Landak terpilih, Fabianus Suparda bersyukur musda berjalan lancar dan secara aklamasi 13 pimpinan kecamatan Partai Golkar bulat mendukungnya menjadi Ketua DPD Partai Golkar untuk lima tahun mendatang.

"Memang sebelumnya ada tarik-menarik di Partai, ada manuver, intrik-intrik kan sudah biasa, tapi pada akhirnya terjadi sebuah kesepakatan bulat memberikan kepercayaan, amanah kepada saya," kata Suparda.

Untuk itu, ia pun mengatakan akan segera melakukan perbaikan infrastruktur organisasi di Partai Golkar.

"Saya akan terlebih dahulu membenahi struktur partai mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Desa, Dusun, upaya konsolidasi, memperkuat basis sampai ke tingkat bawah," jelasnya.

Baca juga: Ason Jabat Ketua dan Erry Sekretaris, Berikut Susunan Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar

Masih kata Suparda, dalam musda ini juga direkomendasikan jika DPD Golkar Landak dan Pimpinan Kecamatan mendukung Maman Abdurahman maju di Pilgub Kalbar kedepan.

"Sebagai Ketua DPD Golkar, salah satu hasil musda merekomendasikan Pak Maman sebagai Calon Gubernur Kalbar di pilkada 2024. Selain itu juga tentu konsolidasi secara vertikal ini. Pemilu tentu kita harus lakukan persiapan dan komunikasi dengan parpol lain," tuturnya.

"Saya sebagai pimpinan DPD Golkar Landak berharap tentunya Pimpinan Kecamatan Landak solid dan saya bertugas untuk menghantarkan generasi yang baru, generasi yang muda untuk bisa bergabung," pungkas Suparda. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved