Breaking News:

Bupati Sanggau: Dari Sekian Banyak Usulan Agar Dipastikan yang Strategis

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan dari sekian banyak usulan agar dipastikan yang strategis.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan, di Kabupaten Sanggau Tahun 2022 di di Ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa 16 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan, di Kabupaten Sanggau Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui video conference (Vidcon) yang dipimpin langsung Bupati Sanggau, Paolus Hadi di Ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa 16 Februari 2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Para Kepala OPD di Kabupaten Sanggau dan hadir melalui vidcon para Camat se-Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan dari sekian banyak usulan agar dipastikan yang strategis.

“Untuk mendorong keselamatan rakyat di daerah masing-masing. Karena menurut saya bagaimana keselamatan orang sakit yang diutamakan agar dia bisa datang ke rumah sakit atau ke Puskesmas dengan infrastruktur jalan yang bagus,”katanya.

Baca juga: Jelang Pengukuhan, DPC ISKA Sanggau Konsolidasi Internal dan Eksternal

Banyak tantangan juga, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau yakni berkaitan dengan pendidikan.

“Untuk itulah saya berpesan kepada kita semua bukan hanya bicara fisik saja di dalam perencanaan, tetapi kita juga harus bicara yang non fisik,"jelasnya.

"Salah satunya adalah memastikan data kita sudah bagus, sehingga kita dapat memperlihatkan kemajuan daerah kita kepada masyarakat melalui data yang sudah ada. Kepada para camat agar kalian dapat mensuplai data yang baik dari desa,”tambahnya.

Baca juga: Tahun 2021 TMMD Imbangan Ke-110 Kodim 1204/Sanggau Akan Digelar

Nanti lanjutnya, dari kita disini juga memastikan ada Bank Data di Kecamatan. Minimal di wilayah kecamatannya, Apa-apa saja yang sudah dibuat, Apa-apa saja yang sudah tersedia di Kecamatan.

Untuk selanjutnya, berkaitan dengan desa yang dimana desa mempunyai program sendiri yang juga mendukung dan mendorong Sanggau yang maju dan terdepan. Sehingga visi dan misi para Kepala Desa agar sejalan dengan visi misi Bupati, Gubernur dan Presiden.

Mudah-mudahan melalui kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan pada hari ini Kabupaten Sanggau semakin lebih baik.

“Sebagai Bupati saya menyadari masih banyak hal yang masih harus kita perbaiki, kekompakan kita seperti pesan saya untuk selalu bergotong rotong/berdompu itu menjadi slogan bagus untuk kita mewujudkan Sanggau maju dan terdepan,"ujarnya.

Untuk para Kepala OPD, PH juga berpesan untuk tetap kompak dan selalu berkoordinasi, karena untuk membangun Kabupaten Sanggau tidak bisa sendiri.

"Tentu kerja tim yang di support dari bapak dan ibu sesuai dengan tupoksinya Masing-masing,”pungkasnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved