Breaking News:

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Seluas Bengkayang Kompak Berikan Imbauan Pakai Masker pada Masyarakat

Ini merupakan inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona

Dok. Polsek Seluas
Bhabinkamtibmas Desa Bengkawan Briptu Toni Satria bersama dengan Babinsa Desa Bengkawan Praka M Arif Kusman bersinergi melakukan imbauan di kediaman Bapak Yadi, Selasa (16/02/2021). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang semakin hari semakin bertambah.  Untuk menekan itu, jajaran TNI-Polri kompak melakukan sosialisasi penggunaan masker.

Kekompakan itu tampak saat Bhabinkamtibmas Desa Bengkawan Briptu Toni Satria bersama dengan Babinsa Desa Bengkawan Praka M Arif Kusman bersinergi melakukan imbauan di kediaman Bapak Yadi, Selasa 16 Februari 2021.

Melalui kesempatan ini Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Bengkawan memberikan imbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri.

Kurangi aktivitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Baca juga: Kapolsek Mentebah Bagikan Masker kepada Masyarakat, Ini Imbauan Yang Disampaikan

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Desa Bengkawan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan

“Ini merupakan inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Briptu Toni Satria.

Kapolsek Seluas Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Suwandi, SH.,MH juga menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

“Selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”, ucap Suwandi.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved