Breaking News:

TERBONGKAR Rusia Curi Rahasia Militer Amerika Serikat, Balasan AS Lebih Dahsyat Seperti Ini

Sputnik News Rusia menerbitkan artikel kemenangan tentang berbagai senjata Amerika yang direbut oleh Rusia atau lebih tepatnya sekutunya dan....

IJS
TERBONGKAR Rusia Curi Rahasia Militer Amerika, Balasan AS Seperti Ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sekitar 2018 lalu, Rusia mengklaim telah menemukan rudal Tomahawk AS yang menghantam Suriah.

Rusia pun mengatakan akan memecahkan rahasia militer mereka.

Segera setelah itu, Sputnik News Rusia menerbitkan artikel kemenangan tentang berbagai senjata Amerika Serikat yang direbut oleh Rusia atau lebih tepatnya sekutunya dan diserahkan ke Moskow untuk dianalisis.

Bukan rahasia lagi jika AS dan Rusia berlomba-lomba dalam mengembangkan senjata.

Dalam mengembangkan senjata masing-masing, ternyata AS dan Rusia telah mencuri rahasia militer tertinggi satu sama lain sejak lama.

Melansir Task & Purpose, rampasan perang Amerika pertama terjadi pada Perang Korea, di mana Soviet mendapatkan tank M46 Patton.

"Para insinyur juga mendapatkan beberapa sistem senjata lain, termasuk pesawat tempur F-51D Mustang model terbaru," kata Sputnik, mengabaikan bahwa Mustang hanyalah sisa-sisa Perang Dunia II.

Ironisnya, Sputnik News menekankan bahwa survei senjata yang direbut tidak termasuk senjata Lend Lease yang dikirim oleh AS ke Uni Soviet selama Perang Dunia II yang tidak termasuk pembom B-29 AS, yang rusak saat penyerbuan di Jepang pada tahun 1944, yang mendarat di Siberia dan dengan panik disalin oleh Soviet untuk menjadi pembom Tu-4.

Pada bulan September 1958, sebuah MiG-17 China "melumpuhkan" Sabre F-86 Taiwan, yang kemudian diserahkan ke Moskow.

“Sabre yang ditangkap sangat membantu para perancang Soviet dalam pengembangan rudal udara-ke-udara jarak pendek inframerah K-13, yang akan terus digunakan selama beberapa dekade,” tambah Sputnik.

Halaman
123
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved