Breaking News:

Pembayaran Pajak dan PDAM via Online Lewat Bank Kalbar, Masyarakat Bengkayang Makin Dimudahkan

Lebih lanjut, jika pembayaran pajak berjalan dengan baik dan mudah, maka akan berdampak pada peningkatan PAD dan kualitas pelayanan pajak.

TRIBUN/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Obaja, melaunching Online Payment Pajak Daerah di wilayah Kabupaten Bengkayang. Bank Kalbar membuat sistem pembayaran pajak daerah, Credits Money Sistem (CMS) bagi perangkat desa serta pembayaran tagihan air secara online (online payment). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Satu lagi terobosan yang dihadirkan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar Cabang Bengkayang membuat sistem pembayaran pajak daerah, Credits Money Sistem (CMS) bagi perangkat desa serta pembayaran tagihan air secara online (online payment).

Baca juga: Pemkab Bengkayang Apresiasi Bantuan Bank Kalbar Terhadap Korban Banjir

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Obaja SE M.Si melaunching langsung Online Payment Pajak Daerah di wilayah Kabupaten Bengkayang, di Aula BPD Kalbar Cabang Bengkayang, Kamis 4 Februari 2021.

“Terima kasih atas partisipasi Bank Kalbar dalam memajukan Kabupaten Bengkayang dalam bidang perpajakan dan keuangan,” sampainya.

Menurutnya ini membuktikan Bank Kalbar sebagai bank daerah yang turut berkontribusi bagi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Sambas Terima Bantuan 3 Ton Beras dari Bank Kalbar untuk Warga Terdampak Banjir

“Bank Kalbar adalah bank daerah milik kita bersama, maka sudah seharusnya masyarakat juga ikut membangun Bank Kalbar,” ujar Sekda.

Sekda Bengkayang dalam sambutannya mengatakan sistem online payment ini merupakan upaya untuk mempermudah wajib pajak.

Perlu diketahui, saat ini Pemkab Bengkayang telah melakukan pungutan pajak terhadap 9 jenis pajak daerah secara online. Yakni, pajak hotel, restoran, mineral bukan logam dan bantuan, hiburan, reklame, penerangan jalan, sarang burung walet, air tanah dan parkir.

Baca juga: Bank Kalbar Jalin Kemitraan dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dalam Rangka Percepatan PEN

Lebih lanjut, jika pembayaran pajak berjalan dengan baik dan mudah, maka akan berdampak pada peningkatan PAD dan kualitas pelayanan pajak.

"Selain itu, saya berharap agar pelayanan perpajakan ini didukung dengan infrastruktur yang memadai, layanan internet serta layanan-layanan yang terintegrasi," harap Sekda.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved