Breaking News:

Jadi Penyintas Covid-19, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Tetap Divaksinasi

Lantara pernah terkonfirmasi Positif Covid-19, kini Tjhai Chui Mie sudah berhak menerima sertifikat vaksinasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singawang, dr Barita menyuntikan vaksin sinovac kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Senin 15 Februari 2021. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama dosis kedua kepada sejumlah pimpinan Forkopimda di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Senin 15 Februari 2021 pagi.

Sebanyak 18 peserta terdiri dari Pimpinan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat ikut dalam vaksinasi tahap pertama dosis kedua ini.

Namun satu dari 18 peserta ini adalah Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang baru kali ini mengikuti vaksinasi Sinovac.

Setelelah sebelumnya tidak bisa ikut vaksinasi Sinovac pada tahap pertama lantara pernah terkonfirmasi Positif Covid-19, kini Tjhai Chui Mie sudah berhak menerima sertifikat vaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua Digelar di Singkawang, Wali Kota Tjhai Chui Mie Ikut Divaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu menjelaskan, memang pada aturan sebelumnya, penyintas atau orang yang pernah terpapar Covid-19 tidak perlu divaksinasi kembali.

Namun, berdasarkan hasil penelitian terbaru, para penyintas ini dinyatakan boleh divaksinasi dengan Sinovac.

"Berdasarkan Juknis (petunjuk teknis,-red) ada jangka waktunya yaitu 90 hari atau tiga bulan, dan Wali Kota sudah lebih dari tiga bulan, meskipun dibawah itu juga tetap bisa divaksin," terang dr Barita kepada wartawan, Senin 15 Februari 2021.

Dr Barita menghimbau masyarakat untuk tidak takut vaksinasi, Kepala Daerah, Pimpinan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat yang divaksinasi saat ini adalah contoh nyata bahwa vaksin Sinovac aman. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved