Breaking News:

Tabrakan Speed Boat di Kapuas Hulu

Tim Gabungan Temukan Speed Boat yang Alami Tabrakan, Dua Korban Hilang Masih Dalam Pencarian

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, tim gabungan terus mencari korban dengan menyesuri pantai

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim gabungan saat mengevakuasi badan speed 50 PK yang tenggelam setelah bertabrakan dengan perahu fiber landas 15 pk, di Kampung Alfajar Dusun Suka Maju Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau, Minggu 14 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Hingga saat ini tim gabungan seperti BPBD Kapuas Hulu, Polisi, TNI, TRC Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas Hulu, Tagana Kapuas Hulu dan masyarakat setempat, masih terus berupaya mencari 2 orang korban kecelakaan lalu lintas air, di Sungai Kapuas, Kecamatan Selimbau, yang belum ditemukan, Minggu 14 Februari 2021.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan menyatakan, tim gabungan terus mencari korban dengan menyesuri pantai Sungai Kapuas menggunakan sampan.

"Sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, tim gabungan berhasil menemukan perahu fiber landas masih terpasang mesin 15 PK, dan kemudian menemukan badan speed (pelancar) bermesin 50 PK," ujarnya kepada Tribun.

Sebelumnya, telah terjadi laka air antara speed bermesin 50 PK dengan perahu fiber landas bermesin 15 pk, di Kampung Alfajar Dusun Suka Maju, Desa Gudang Hilir Kecamatan Selimbau, pada hari Jumat 12 Februari 2021 pukul 20.30 WIB malam.

Baca juga: KRONOLOGI Tabrakan Speed Boat di Kapuas Hulu, Saksi Dengar Ledakan Keras Disusul Suara Minta Tolong

Sedangkan kronologi kejadian tersebut, speed 50 pk miliknya H Sabri yang yang bermuatan 3 orang yaitu, H Sabri sendiri (motoris), Hj Ratibah, dan Samsuriati, mengarah dari Kecamatan Selimbau menuju Kecamatan Suhaid.

Terjadi bertabrakan dengan Speed 15 Pk yang bermuatan 3 orang yaitu Bambang ( Motoris ), Rama (Anggota Manggala Aqni Semitau), dan Samsul Rijal, yang mengarah dari Kecamatan Suhaid menuju Kecamatan Selimbau.

Menurut keterangan saksi (Juspri) merupakan warga kampung Al Fajar, pada pukul 20.30 WIB, ketika saksi berada di dalam rumah mendengar suara keras dari luar rumah, dan tidak lama kemudian disusul suara orang meminta tolong dari arah hulu rumah saksi.

Baca juga: Nama-nama Korban yang Alami Tabrakan Speed Boat di Kapuas Hulu, 2 Korban Masih Belum Ditemukan

Dimana saat saksi mendengar suara meminta tolong saksi langsung keluar rumah dan mencari sumber suara, dari kejauhan saksi melihat ada orang sedang melambaikan tangan tanda meminta tolong, secara spontan saksi langsung turun mengambil perahu untuk menolong .

Setelah saksi sampai tempat kejadian, saksi menemukan 4 orang (H Sabri , Hj Ratibah, Samsuriati ,Rama) berada di tepi sungai, saksi lansung membawa mereka ke rumah saksi.

Sedangkan korban H Sabri , Hj Ratibah, Samsuriati telah di bawa ke Kecamatan Suhaid, untuk menuju rumah kediaman H . Sabri. Korban Rama lansung di bawa warga Al fajar ke Puskesmas Kecamatan Selimbau untuk mendapat pertolongan medis. Sementara 2 orang lainnya masih belum ditemukan. (*)

Update Berita Pilihan
Tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > DI SINI

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved