Breaking News:

Kades Buduk Sempadang Minta Pemkab Perhatikan Jalan Menuju Desanya

Kata dia, melihat kondisi yang seperti saat ini dan sedang Pandemi Covid-19. Mereka tidak berharap yang muluk-muluk untuk jalan Buduk Sempadang, cukup

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Desa Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau Timur, Juanda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Desa Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau Timur, Juanda, S.TP, berharap agar ada perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah untuk jalan yang rusak di Desanya.

Kata dia, itu merupakan satu-satunya jalan penghubung dari dan menuju Desa yang dia pimpin saat ini.

"Jalan ini adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan desa kami dengan desa-desa lainnya. Jadi kami berharap agar ada perhatian untuk Desa kami,$ ujarnya, Minggu 14 Februari 2021.

Kata dia, melihat kondisi yang seperti saat ini dan sedang Pandemi Covid-19. Mereka tidak berharap yang muluk-muluk untuk jalan Buduk Sempadang, cukup tidak berlumpur saja kata Juanda mereka sudah sangat senang.

"Masyarakat kami tidak meminta yang muluk-muluk seperti jalan aspal, atau jalan beton. Cukup kirimkan batu untuk kami menimbun jalan itupun kami sudah sangat bersyukur," jelasnya.

Baca juga: Tangani Jalan Rusak di Sekitar Perusahaan, DPRD Sambas Dorong Adanya Perda CSR

Akibatnya kata dia, masyarakat Buduk Sempadang jadi kesulitan untuk mengangkut hasil pertaniannya, ataupun ketika warga hendak membawa barang dagangan.

Kepada anak-anak kata dia, mereka juga harus melintasi jalan itu setiap hari, demi menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Belum lagi warga yang hendak berobat kata dia, juga sangat kesulitan untuk melintasi jalan tersebut.

"Jalan berlumpur sepanjang belasan kilometer, mau tak mau harus kami tempuh jika hendak berbelanja ke pasar, atau untuk berobat ke Puskesmas. Belum lagi melihat anak-anak sekolah dan para guru yg seringkali kesulitan melalui jalan ini," ungkapnya.

"Karenanya kami berharap kepada pemerintah, kepada Bupati saat ini, terlebih kepada Bupati terpilih agar nanti dapat membantu mewujudkan harapan kami," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved