Breaking News:

CHINA Vs Amerika Kian Panas, Presiden AS Joe Biden Nyatakan Siap Gunakan Kekerasan Kalahkan Tiongkok

"Sebagai panglima tertinggi Anda, saya tidak akan pernah ragu menggunakan kekerasan untuk membela kepentingan vital rakyat Amerika," lugasnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
CHINA Vs Amerika Kian Panas, Presiden AS Joe Biden Nyatakan Siap Gunakan Kekerasan Kalahkan Tiongkok. Cek selengkapnya di artikel berikut ini Minggu 14 Februari 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Amerika Serikat atau Presiden AS Joe Biden membuat pernyataaan keras terkait ketegangan yang terjadi antara negaranya dengan China.

Suksesor Donald Trump di kursi kepresidenan Amerika Serikat itu bahkan menyatakan siap menggunakan kekerasan alias perang jika diperlukan dalam memenangkan perselisihan China Vs Amerika Serikat itu.

Dikutip dari laman Kontan.co.id, Amerika Serikat menurutnya tidak akan ragu menggunakan kekerasan jika perlu untuk melindungi rakyat dan sekutunya.

Presiden Joe Biden menegaskan hal teresbut pada Kamis 11 Februari 2021 lalu.

Baca juga: Kumpulan Lagu Imlek Terbaru 2021 Lengkap 30 Ucapan Imlek atau Tahun Baru China 2572! Gong Xi Fa Chai

"Sebagai panglima tertinggi Anda, saya tidak akan pernah ragu menggunakan kekerasan untuk membela kepentingan vital rakyat Amerika, dan sekutu kami di seluruh dunia, bila perlu," tegas Biden dalam kunjungannya ke Pentagon, sebagaimana dikutip dari laman Kontan.co.id Minggu 14 Februari 2021.

"Misi yang sangat diperlukan dari Departemen Pertahanan adalah untuk mencegah agresi dari musuh kita, dan, jika diperlukan, untuk berperang dan memenangkan perang untuk menjaga keamanan Amerika," katanya Joe Biden lagi.

Meski begitu, Joe Biden mengatakan, penggunaan kekerasan harus selalu menjadi pilihan terakhir.

"Saya percaya, kekuatan harus menjadi alat pilihan terakhir, bukan yang pertama," ujar dia, seperti dikutip dari Kontan.co.id yang merangkumnya dari laman Yonhap.

Baca juga: CHINA Vs Amerika Serikat Menuju Perang Besar di Laut China Selatan ? Konflik Taiwan Pemicu Utama ?

Kunjungan Joe Biden ke Pentagon yang pertama sejak ia menjabat sebagai Presiden AS.

Itu juga menandai perjalanan keduanya ke departemen pemerintah setelah lawatan ke Departemen Luar Negeri pekan lalu.

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved