Breaking News:

Polres Sanggau Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator Covid-19

Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar, peran Bhabinkamtibmas selaku Tracer sangat penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Dok. Polres Sanggau
Polres Sanggau menggelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau, Kamis 11 Februari 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau menggelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Sanggau, Kamis 11 Februari 2021 pagi.

Pelaksanaan Apel dipimpin oleh Kabagops Polres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, S. IK, MH dan diikuti Seluruh PJU Polres Sanggau, Seluruh Tenaga Kesehatan Polres Sanggau, Personil Staf Polres Sanggau dan Seluruh Bhahinkamtibmas Jajaran Polres Sanggau.

Pada pelaksanaa Apel tersebut Kabagops membacakan amanat dari Kapolda Kalimatan Barat Irjen Pol DR. Sigid Tri Hardjanto, SH, M. Si.

Kita semua tahu bahwa sejak tahun 2020 sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 sudah menyebar di seluruh Dunia, termasuk Indonesia, terlebih khusus di wilayah Provisi Kalimantan Barat.

Sampai dengan saat ini, berdasarkan data dari Kemenkes RI, jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19 sudah melebihi 1 Juta Kasus, 4.161 di antaranya merupakan sebaran kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kalbar.

Dengan cukup besarnya angka kasus terkonfirmasi covid-19 ini, menunjukan banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, diantaranya kaum rentan yang dipengaruhi oleh faktor umur yaitu anak-anak dan lansia, orang yang memiliki penyakit komorbid atau orang yang mengidap penyakit penyerta sehingga beresiko terpapar Covid-19 serta kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Polres Kapuas Hulu Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar, peran Bhabinkamtibmas selaku Tracer sangat penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tingkatkan giat himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, berikan edukasi kepada masyarakat baik secara person to person maupun kepada kelompok masyarakat di tempat para bhabinkamtibmas berdinas. Hal yang sama juga harus dilakukan bagi tenaga kesehatan, berikan edukasi serupa saat memberikan pelayanan kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Di tahun 2021 ini, Indonesia sudah mulai mencanangkan pelaksanaan Vaksin yang sudah dimulai sejak Januari 2021, Vaksinasi tahap I ini diberikan kepada para tenaga kesehatan selaku Garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ucap Kabagops membacakan amanat Kapolda Kalbar.

Diharapkan peran para Vaksinator, selalu memberikan pelayanan maksimal dalam pelaksanaan Vaksinasi kepada calon penerima Vaksin, baik kepada Tenaga Kesehatan maupun Non-Tenaga Kesehatan.

Kapolda Kalbar juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker), Tingkatkan Imunitas tubuh dengan cara olahraga teratur dan secukupnya serta Terapkan pola konsumsi makanan bergizi dan diimbangi dengaN Multivitamin.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved