Breaking News:

Musrenbang Pontianak Barat, Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase Lingkungan

karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga masih ada beberapa lokasi jalan lingkungan yang belum tersentuh. Di Pontianak Barat, pihaknya meme

TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Pontianak
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Pontianak Barat di Hotel Grand Mahkota, Kamis 11 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Infrastruktur pembangunan jalan dan drainase di wilayah Kecamatan Pontianak Barat masih menjadi prioritas pada usulan musrenbang tingkat kecamatan,
pasalnya masih banyaknya jalan dan drainase lingkungan yang harus dibangun.

Saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Pontianak Barat, Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengatakan, bahwa pihaknya akan fokus pada sektor tersebut, lantaran pada tahun 2020 lalu pembangunan fisik sempat terkendala akibat pandemi Covid-19. 

"Oleh sebab itu kita kembali lanjutkan pembangunan infrastruktur tersebut di wilayah Pontianak Barat ini," ujarnya usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Pontianak Barat di Hotel Grand Mahkota, Kamis 11 Februari 2021.

Buka Musrenbang, Walikota Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Sebut Fokus Penataan Pembangunan

Bahasan mengatakan, pada visi dan misi dirinya bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat kampanye Pilkada tahun 2018 lalu, di tahun pertama dan kedua menjabat, pihaknya akan fokus pada pembangunan jalan dan drainase lingkungan. 

Namun dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 sehingga masih ada beberapa lokasi jalan lingkungan yang belum tersentuh. Di Pontianak Barat, pihaknya memetakan ada tiga titik jalan lingkungan yang harus dituntaskan.

"Untuk itu saya minta ini menjadi skala prioritas dalam pembahasan Musrenbang ini," katanya.

Bahasan menerangkan, masih ada beberapa jalan lingkungan yang dalam kondisi berupa tanah merah. Oleh sebab itu, dirinya berharap ada peningkatan kualitas terhadap jalan tersebut. 

"Anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan sekitar Rp95 miliar," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pontianak Barat Ibrahim memaparkan, pihaknya mengusulkan penataan drainase yang ada di wilayahnya. 

Seperti diantaranya di Jalan Tebu, Gang Ilham dan Gang Maria, perlu ada konektivitas yang menghubungkan saluran di sana untuk meningkatkan akses saluran. Kemudian di Pal Lima perlu dibangun saluran di Puskesmas Pal Lima. Pertimbangannya, karena bangunan yang ada sangat flat atau datar. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved