Breaking News:

Kadis Pemdes Kapuas Hulu Ingatkan Desa Gunakan Dana Desa untuk Atasi Kemiskinan

Alfiansyah menyatakan bahwa, penekanan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah bagaimana dalam pengelolaan dana desa agar bisa mengatasi kemiskinan

TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu Alfiansyah saat membuka rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat dan desa se Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021, di MABM Kapuas Hulu, Rabu 10 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas Hulu, Alfiansyah menyatakan, kalau pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat dan desa se Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021, di MABM Kapuas Hulu, Rabu 10 Februari 2021.

Alfiansyah menyatakan bahwa, penekanan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah bagaimana dalam pengelolaan dana desa agar bisa mengatasi kemiskinan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Jadi memang perlu kerjasama semua pihak di desa, agar kehadiran dana desa menurunkan angka kemiskinan serta menghidupkan roda perekonomian melalui pengembangan BUMDes," ujarnya kepada wartawan, Kamis 11 Februari 2021.

Bupati Nasir Resmikan Gedung Baru Disdukcapil Kabupaten Kapuas Hulu

Alfiansyah juga mengingatkan, dana desa supaya difokuskan untuk pemberdayaan masyarakat, ekonomi kesehatan dan pendidikan serta kebutuhan desa.

"Itu semua demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepala desa, dan perangkatnya mesti inovatif dan kreatif dalam mengembangkan potensi desanya," ucapnya.

Diharapkan, manfaatkan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat pihak desa mesti mengembangkan badan usaha milik desa.

"Maksimalkan dan optimalkan BUMDes untuk kegiatan sosial dan perekonomian," ujarnya.

Jelaskan Alfiansyah, kalau pihaknya telah berupaya mendorong agar masing-masing desa secara maksimal mengelola BUMDes.

"Tahun lalu ada 110 BUMDes terbaik dari 278 desa, bahkan sudah ada yang mampu mendatangkan pendapatan desa," ungkapnya. (*)

Update Berita Pilihan
Tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > DI SINI

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved