Breaking News:

Terkait Ibadah Imlek di Kelenteng, Berikut Penjelasan Makin Pontianak 

Tapi sekarang kita ketahui di tengah pandemi semua aktivitas dibatasi. Apakah tahun ini ibadah dikelenteng masih dilaksanakan.

TRIBUN FILE
Vihara Bhodisatva Karaniya Metta (Kelenteng Tiga Dewa Dewi) di Jl Sultan Muhammad, Pontianak 

TRIBUNPINTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bun, mohon informasinya. Tanggal 12 Februari 2021 Imlek. Di kelenteng-kelenteng pastinya kalau tahun lalu laksanakan ibadah. Tapi sekarang kita ketahui di tengah pandemi semua aktivitas dibatasi. Apakah tahun ini ibadah dikelenteng masih dilaksanakan. Jika masih, apakah sudah fasilitatas Protokol Kesehatan sudah siap. Mohon informasinya.

Terima kasih

08152544xxxx

Halo, terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami. Perayaan Imlek di Kota Pontianak tahun 2021 ini, kita menghimbau kepada masyarakat karena imlek merupakan perayaan keagamaan juga. Maka imlek 2572 ini supaya pelaksanaan tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

Artinya tidak diperkenankan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang orang ramai. Kami sudah menghimbau kepada pengurus yayasan, pengurus kelenteng dan umat Konghucu yang ada di kota Pontianak.

Informasi Pelayanan Rekam E-KTP di Pontianak

Artinya kita laksanakan dirumah saja, tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. Meskipun demikian, tidak menghilangkan makna Imlek itu sendiri. 

Ibadah yang di kelenteng tetap dilaksanakan, tapi jadwalnya itu diatur artinya tidak boleh berkerumun, kita batasi. Sesuai dengan arahan Kapolresta Pontianak Kota boleh bersembahyang, tetapi tidak boleh berkerumun.

Karena nanti ada personel dari Polresta Pontianak Kota untuk membantu mengatur masyarakat Konghucu. Dari makin juga sudah membagikan tong tempat cuci tangan.

Jadi disetiap kelenteng itu nanti masyarakat sebelum masuk harus cuci tangan terlebih dahulu dan menjaga jarak, serta wajib memakai masker, itu yang kita terapkan di kelenteng di Kota Pontianak.

Tjhin Djie Sen

Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin) Kota Pontianak

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved