Breaking News:

Sy Abdullah Siap Kawal Realisasi Pembangunan Jembatan Kapuas III

Menurutnya rencana pembangunan jembatan kapuas III akan memberikan Multiplier Effect terhadap masyarakat, satu di antaranya adalah peningkatan ekonomi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sy Abdullah Alkadrie 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sy Abdullah Alkadrie mendukung dan menyatakan komitmen untuk mempercepat realisasi pembangunan jembatan kapuas III di Provinsi Kalimantan Barat.

Menurutnya rencana pembangunan jembatan kapuas III akan memberikan Multiplier Effect terhadap masyarakat, satu di antaranya adalah peningkatan ekonomi masyarakat bagi masyarakat di Kalimantan Barat.

"Kebetulan saya berada di Komisi V yang mempunyai mitra kerja bersama dengan PUPR, tentu saya akan mengawal itu di DPR agar realisasi pembangunannya segera dilakukan," ujarnya Selasa 9 Februari 2021

Sy Dollah memaparkan bahwa dirinya tidak sendiri di DPR RI. Terdapat tiga anggota DPR RI dapil Kalbar yang juga bergabung di dalam komisi V yakni Lasarus dari Fraksi PDI Perjuangan dan Boyman Harun dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Pemprov Kalbar Siapkan Rp 60 Miliar untuk Pembebasan Lahan Jembatan Kapuas III 

Mengingat dampak positif dari terbangunya jembatan Kapuas III, Politisi Partai Nasdem itu menilai bahwa kedua rekanya di Komisi V akan punya pemikiran yang sama untuk sama-sama berjuang membahas rencana pembangunanya dengan Pemerintah Pusat.

"Saya pikir kami dari Kalbar yang dipercaya oleh masyarakat Kalbar berada di Komisi V DPR RI saat ini tentu punya pemikiran yang sama atas urgensi dari keberadaan jembatan kapuas III untuk terus didorong," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menerangkan keberadaan jembatan Kapuas III akan memberikan kontribusi menguarai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Jembatan Kapuas I dan II, terutama pada waktu berangkat kerja dan pulang kerja.

"Keberadaan jembatan kapuas III nanti akan memecah konsentrasi kendaraan barang dengan tonase besar saat masuk dan keluar Kota Pontianak, waktu tempuh tentu akan lebih cepat," ujarnya.

Oleh karena itu, Sy Dollah mengharapkan agar Pemprov Kalbar untuk segera menuntas pembebasan lahan yang diperlukan. Sehingga pengajuan ke pusat akan semakin cepat diajukan dan pembangunan bisa dimulai. Sebab, kewenangan untuk pembebasan lahan berada di Pemerintah daerah.

"Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar proses pembangunan dapat berjalan lancar dengan mempercepat proses pembebasan lahanya," pungkasnya. (*)

Update Berita Pilihan
Tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > DI SINI

Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved