Breaking News:

Peringati HPN 2021, Ketua AJK : Bukan Sekadar Seremonial Namun Sebagai Refleksi Diri

Refleksi diri, maksud Theo, yakni pada setiap momen HPN, diharapkan insan pers khususnya yang tergabung dalam AJK dapat memotivasi diri agar dapat ter

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua AJK Theo Bernadhi bersama anggota AJK lainnya saat diwawancarai awak media di Pasar Tradisional Haji Sani, Selasa 9 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, KETAPANG - Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi menilai makna Hari Pers Nasional (HPN) bagi AJK sendiri tentu tidak hanya sekadar sebuah perayaan seremonial saja, namun lebih kepada sebuah refleksi diri.

Refleksi diri, maksud Theo, yakni pada setiap momen HPN, diharapkan insan pers khususnya yang tergabung dalam AJK dapat memotivasi diri agar dapat terus meningkatkan kualitas diri sebagai pewarta yang profesional.

"Tantangan nyatanya bagaimana insan pers dapat meningkatkan kualitas diri dan menjalankan profesi sesuai kode etik agar menjadi pembeda antara para pengklaim dan insan pers yang memang menjalankan profesi," kata Theo saat ditemui dalam kegiatan bagi-bagi masker oleh AJK, Selasa 9 Februari 2021.

Ucap Hari Pers Nasional 2021, Ini Harapan Bupati ke Wartawan

Untuk itu, Theo juga berharap di peringatan HPN ini menjadi refleksi bagi para pihak terkait khususnya yang ada di Kabupaten Ketapang baik Pemerintah, Swasta maupun Instansi Vertikal yang memang seharusnya bersinergi terhadap pers dalam penyampaian informasi, untuk tidak alergi terhadap keberadaan para Jurnalis.

"Harus bisa saling terbuka untuk sebuah informasi yang layak disampaikan ke publik. Jika ada oknum wartawan tidak menjalankan kode etik dan merugikan pihak-pihak maka silahkan tempuh jalur yang ada, baik ke Dewan Pers atau proses lainnya selama sesuai aturan," tandasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, AJK membagikan seribu masker gratis kepada masyarakat khususnya di dua pasar tradisional yang ada di Kecamatan Delta Pawan. 

Pembagian masker dalam rangka memperingati HPN 2021 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari.

"Salah satu aksi nyata kawan-kawan AJK, dengan membagikan seribu masker untuk para pedagang dan juga pembeli di dua pasar tradisional yakni di Pasar Haji Sani dan Pasar Melati," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved