Breaking News:

5 Menteri Terkaya Jokowi era Kabinet Indonesia Maju - Miliki Harta di Atas Rp 1 Triliun

Berikut daftar lima menteri terkaya era Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin di periode keduanya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kabinet Indonesia Maju 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut daftar lima menteri terkaya era Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin di periode keduanya.

Kabinet Indonesia Maju era Presiden Jokowi sendiri mulai terbentuk sejak 23 Oktober 2019.

Dalam Kabinet Indonesia Maju, total ada 34 menteri, 15 wakil menteri, dan 8 pejabat setingkat menteri. Komposisinya hampir berimbang antara unsur partai pendukung koalisi dengan unsur profesional.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju saat ini masih tercatat sebagai pengusaha. Mereka juga tercatat sebagai triliuner atau memiliki harta kekayaan di atas Rp 1 triliun.

Prediksi Bloomberg Indonesia Butuh 10 Tahun Lagi Mengakhiri Pandemi Covid-19, Jokowi Ingin 1,5 Tahun

Berikut daftar 5 menteri Jokowi paling kaya berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN) yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK):

1. Sandiaga Uno

Sejauh ini, Sandiaga Uno adalah pembantu Jokowi yang paling kaya dengan jumlah kekayaan bersih sebesar Rp 5 triliun. Namanya tak bisa dilepaskan dari konglomerasi bisnis Saratoga.

Harta kekayaan tersebut bukan berasal dari LHKPN terbaru, melainkan berasal dari LHKPN tahun 2018 silam saat dirinya maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Kekayaan Sandiaga tersebut terdiri atas 15 tanah dan bangunan senilai total Rp 191.644.398.989. Tanah dan bangunan milik Sandiaga itu tersebar di sejumlah lokasi, antara lain di Jakarta Selatan, Tangerang, Singapura, Washington, Boston, dan New York.

Selanjutnya, kekayaan Sandiaga terdiri atas harta bergerak lain senilai Rp 3,2 miliar dan surat berharga senilai Rp 4.707.615.685.758.

Halaman
1234
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved