Breaking News:

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Jalan-jalan Utama dan Vihara

Ada juga tim yang menggunakan alat manual, kami sebar ke Vihara- Vihara yang ada di kecamatan Pontianak Selatan dan Pontianak Kota

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polresta Pontianak
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Kota bersama Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Kalbar beserta TNI dari Jajaran Kodim 1207/BS Pontianak, melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di jalan-jalan utama dan Vihara yang ada di Kota Pontianak, Kamis 4 Februari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Satuan Tugas Penanganan Covid 19 yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Kota bersama Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Kalbar beserta TNI dari Jajaran Kodim 1207/BS Pontianak, melaksanakan penyemprotan massal disinfektan di jalan-jalan utama dan Vihara yang ada di kota Pontianak, Kamis 4 Februari 2021, pukul 09.00 WIB.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., melalui Kabag Ops Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.IK, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka mencegah penyebarluasan virus Covid-19 di Kota Pontianak yang saat ini masih dalam zona oranye, juga dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh 2021 di kota Pontianak.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan cipta kondisi menjelang hari raya Imlek. Kegiatannya dalam bentuk penyemprotan disinfektan massal di ruas jalan protokol dan vihara-vihara", ujar Kompol Rizal Satria Ferdianto.

Tim Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Dijelaskan Rizal Satria Ferdianto, S.IK., kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Kalbar dengan jumlah total 160 personel.

"Penyemprotan disinfektan massal ini mengunakan sarana AWC (Armour Water Canon) sebanyak 6 unit dan kami sebar dalam 3 regu dan rute yaitu kawasan Kota Baru dan sekitarnya, Jl. A. Yani dan sekitarnya serta Jl. Gajah Mada dan sekitarnya. Ada juga tim yang menggunakan alat manual, kami sebar ke Vihara- Vihara yang ada di kecamatan Pontianak Selatan dan Pontianak Kota", terang Rizal Satria Ferdianto.

Satuan Tugas Penanganan Covid 19 yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Kota bersama Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Kalbar beserta TNI dari Jajaran Kodim 1207/BS Pontianak, melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di jalan-jalan utama dan Vihara yang ada di Kota Pontianak, Kamis 4 Februari 2021
Satuan Tugas Penanganan Covid 19 yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polresta Pontianak Kota bersama Sat Sabhara Polresta Pontianak Kota, Dit Samapta dan Sat Brimob Polda Kalbar beserta TNI dari Jajaran Kodim 1207/BS Pontianak, melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di jalan-jalan utama dan Vihara yang ada di Kota Pontianak, Kamis 4 Februari 2021 

"Kegiatan ini akan terus kontinyu kami gelar. Mungkin yang berubah hanya tempatnya saja. Kali ini Kecamatan Pontianak Kota dan Selatan, dan di kesempatan lain kami juga akan gelar di kecamatan- kecamatan lain di kota Pontianak", tambah Rizal Satria Ferdianto.

Rizal Satria Ferdianto memgingatkan kepada warga kota Pontianak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebarluasan virus Covid-19 di kota Pontianak.

"Dalam kesempatan ini, kami dari Satgas Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Kota Pontianak juga tak bosan menghimbau kepada seluruh warga kota Pontianak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan setelah beraktifitas, menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak melaksanakan acara apapun yang menimbulkan kerumunan apalagi saat malam perayaan tahun baru Imlek yang akan datang", tutup Rizal Satria Ferdianto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved