Breaking News:

Kementerian Kominfo Akan Bangun Ratusan BTS USO untuk Akses Internet di Kawasan 3T Kabupaten Sintang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan Kabupaten Sintang akan mendapatkan bantuan jaringan internet

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sintang, Kurniawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Ratusan BTS Universal Service Obligation (USO) akan dibangun di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal 3T di Kabupaten Sintang, oleh Kementrian Kominikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun 2021. Hal itu untuk mewujudkan ketersediaan akses internet bagi masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan Kabupaten Sintang akan mendapatkan bantuan jaringan internet dari kementrian komunikasi dan informatika (Kominfo) di tahun 2021 sampai dengan 2023. Totalnya, lebih dari 150 unit.

Bantuan jaringan internet dari Kominfo RI, upaya pemerintah agar akses internet terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang Sarankan Tak Ada Kunjungan Keluarga dari Luar Kota Saat Imlek dan CGM 2021

"Jumlah lebih dari 150 unit, akan tersebar di daerah yang belum ada sinyal internet," kata Kurniawan.

Soal lokasi, tim Kominfo pusat saat ini sedang melakukan survey untuk penempatan BTS USO. Hingga kini, sudah 70 lokasi yang disurvey.

"80an lebih survey bulan Februari. Syarat utama harus dipenuhi adalah energi listrik dan lahan seluas 2 × 2 meter sebagai lokasi penempatan alatnya," jelasnya.

Kurniawan menyatakan Kabupaten Sintang telah mendapatkan bantuan 128 menara dari kementerian Kominfo dan PTS USO yang bekerjasama dengan profider.

"Kita berharap, akses internet khususnya di daerah perbatasan bisa maksimal sesuai dengan komitmen bupati Sintang setiap desa di perbatasan bisa mempunyai akses internet yang baik,” harapnya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved