Breaking News:

Kapolres Sintang Sarankan Tak Ada Kunjungan Keluarga dari Luar Kota Saat Imlek dan CGM 2021

Kapolres mengimbau perayaan Imlek harus dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing tanpa ada perayaan yang menimbulkan kerumunan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak menyarankan perayaan Imlek tidak ada kunjungan dari luar kota ke Kabupaten Sintang, untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kita sarankan tanpa ada kunjungan keluarga dari luar kota atau dari jauh. Kita tidak mau pada ada penambahan klaster baru yang membuat kasus terkonfirmasi menjadi melonjak di Kabupaten Sintang ini," harap Kapolres.

Kapolres mengimbau perayaan Imlek harus dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing tanpa ada perayaan yang menimbulkan kerumunan.

Sintang Sudah Zona Kuning, Disdik Sebut Belajar Tatap Muka Tunggu Surat Edaran Gubernur

Merujuk pada surat edaran dari Gubernur Kalimantan Barat, Setiap kegiatan dipantau Polres Sintang. Kapolres juga menegaskan bahwa bahwa pihak dari kepolisian tidak memberikan izin setiap kegiatan.

"Kita dari satuan Polres Sintang setiap hari melaksanakan kegiatan yuridis terhadap tempat acara yang memimbul kerumunan seperti tempat acara undangan nikah, warung kopi, dan lain sebagainya," ujar Kapolres.

Berikan Kado

Bupati Sintang, Jarot Winarno akan mengeluarkan surat edaran terkait perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Sintang. Dalam salah satu point surat edaran itu nantinya, diperbolehkan untuk memasang lampion sebanyak-banyaknya di jalan DI Panjaitan dan sepanjang pasar tengah. 

“Saya setuju kalau di sepanjang pasar tengah atau Jalan DI Panjaitan bisa dipasang lampion sebanyak-banyaknya. Menyalakan kembang api boleh saja di depan rumah masing-masing. Yang tidak boleh itu petasan.” Kata Jarot. 

Jarot Winarno juga menyampaikan akan memberikan kado imlek bagi masyarakat Tionghoa Kabupaten Sintang. “Pemkab Sintang akan memberikan kado imlek bagi masyarakat Tionghoa. Saya minta, sebelum tanggal 12 Februari 2021, kado tersebut sudah siap,” pintanya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved