Breaking News:

Polsek Batang Tarang Amankan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Terhadap Tenaga Medis Puskesmas

Kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan sebagai upaya mencegah penyakit menular yaitu Covid-19

Dok. Polsek Batang Tarang
Personel Polsek Batang Tarang mengamankan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap II terhadap tenaga medis Puskesmas Batang tarang di Puskesmas Batang Tarang Kecamatan Batang Tarang, Rabu 3 Februari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polsek Batang Tarang tetap berupaya menerjunkan anggotanya dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap II terhadap tenaga medis Puskesmas Batang tarang di Puskesmas Batang Tarang Kecamatan Batang Tarang, Rabu 3 Februari 2021.

Kapolsek Batang Tarang Ipda Agus Tri Marsono, SH mengatakan, pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 dan persiapan personel juga telah disiapkan dalam pendistribusian vaksin guna melakukan pengamanan di Puskesmas secara terbuka hingga tertutup.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam 3 tahap dengan rincian Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2021 sebanyak 20 orang tenaga medis dan yang layak untuk di vaksinasi berjumlah 17 orang, 3 orang tidak layak untuk di vaksin karena tidak lulus uji screening.

Personel Polsek Sekayam Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Puskesmas Balai Karangan

“Untuk hari in, Tahap II sebanyak 23 orang tenaga medis, 21 orang layak mendapatkan suntikan vaksin dan 2 orang tidak lulus uji screening sedangkan Tahap III dilaksanakan pada tanggal 04 Februari 2021 sebanyak 12 orang tenaga medis,” ucapnya.

Sebelum dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac para tenaga medis terlebih dahulu dilakukan Screning oleh dr. Laroza Harianja.

“Kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan sebagai upaya mencegah penyakit menular yaitu Covid-19. Hal ini karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan terhadap tubuh dari berbagai penyakit,” ucap Ipda Agus Tri Marsono.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved