Breaking News:

PKS-PAN Sepakat Dukung Vaksinasi, Rektor UPB Siap Mandiri Secara Institusional

Sebelumnya, Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera memandang perlu untuk memberikan bayan tentang anjuran melakukan vaksinasi Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Halaman di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak Jalan Ahmad Yani, Kamis 21 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PKS dan PAN di Kalbar sepakat jika vaksinasi merupakan ikhtiar dalam memutus rantai covid 19.

Sebagai upaya penanggulangan Pandemi Covid 19, Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo mengimbau agar masyarakat mengikuti program vaksinasi.

Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, vaksinasi covid 19 merupakan satu diantara ikhtiar menanggulangi wabah penyakit seperti covid 19.

"PKS sudah membuat imbauan resmi terkait ini. Bentuknya berupa seruan ikuti program vaksin. Vaksin merupakan ikhtiar untuk penanggulangan wabah penyakit. Khusus masalah pandemi covid 19 ini, vaksin yang digulirkan pemerintah sebagai upaya untuk itu," katanya, baru-baru ini.

Namun demikian, Ketua Fraksi PKS-PPP Kalbar ini meminta agar pemerintah harus selalu mensosialisasikan vaksin tersebut agar masyarakat memahami secara jelas akan urgensi vaksin.

"Harapan lain perlu ada upaya pemerintah agar ada produk vaksin buatan anak bangsa sendiri. Atau disebut vaksin merah putih. Pengembangan teknologi vaksin merupakan teknologi strategis. Agar Indonesia tidak tergantung dengan negara lain," jelasnya.

Sebelumnya, Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera memandang perlu untuk memberikan bayan tentang anjuran melakukan vaksinasi Covid-19.

Kadisdikbud Pontianak Sebut Ada Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Hari Ini Kepada Guru

Hal ini menyusul para ahli sepakat bahwa menekan penyebaran virus ini sulit dilakukan kecuali dengan terbentuknya imunitas kolektif sehingga kehidupan kembali normal dan itu bisa dilakukan dengan vaksinasi Covid-19.

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar menegaskan pihaknya mendukung penuh pemerintah dalam melakukan vaksinasi covid 19.

Terlebih, PAN, lanjut dia, merupakan satu diantara parpol yang meminta vaksin digratiskan di seluruh Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved