Breaking News:

Kajati Kalbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gudang dan Resmikan Rumdin Pejabat Kejari Ketapang

Pada kesempatannya, Masyhudi mengaku bersyukur atas dimulainya pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gudang penyimpanan barang bukti Kejaksaa

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Dr. Masyhudi SH, MH bersama istri Ny Ratu Masyhudi yang didampingi Kajari Ketapang, Dharmabella Tymbasz saat memotong pita peresmian rumah dinas pejabat Kejari Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Dr. Masyhudi SH, MH bersama istri Ny Ratu Masyhudi dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang, Rabu 3 Februari 2021.

Sejumlah agenda pun dilaksanakan dalam kunjungan kerja Kajati beserta rombongan, seperti melakukan peletakan batu pertama pembangunan gudang Barang Bukti (BB) milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang dan juga meresmikan rumah dinas pejabat Kejari Ketapang.

Pada kesempatannya, Masyhudi mengaku bersyukur atas dimulainya pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gudang penyimpanan barang bukti Kejaksaan Negeri Ketapang.

"Saya secara pribadi dan institusi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembahasan hingga dimulainya peletakan pembangunan gedung," kata Masyhudi.

Lakukan Kunker, Ini Rangkaian Kegiatan Kajati di Kabupaten Ketapang

Pembangunan gudang barang bukti, lanjut Masyhudi, melalui sebuah proses panjang.

Tentunya pembangunan memiliki nilai strategis dalam pengamanan terhadap barang bukti, baik dari perkara yang diterima dari penyidik Polri atau penyidik lainnya, termasuk perkara dari Kejaksaan sendiri.

"Dengan adanya gudang barang bukti ini, segala barang bukti dapat disimpan dengan baik agar tetap bernilai dan terjaga. Sehingga tetap memiliki nilai jual yang baik dan menguntungkan bagi negara," lanjutnya.

Selain itu, ia menilai, keberadaan gudang penyimpanan barang bukti ini sangat penting. Tanpa gudang penyimpanan yang memadai, maka barang bukti yang disimpan bisa berkurang kualitasnya akibat pengaruh musim.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Dr. Masyhudi SH, MH didampingi Kajari Ketapang Dharmabella Tymbasz saat menandatangani prasasti peresmian rumah dinas pejabat Kejari Ketapang.
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Dr. Masyhudi SH, MH didampingi Kajari Ketapang Dharmabella Tymbasz saat menandatangani prasasti peresmian rumah dinas pejabat Kejari Ketapang. (TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA)

"Semoga momen ini dapat meningkatkan sinergitas antara Forkompimda. Besar harapan saya pembangunan dapat selesai tepat waktu dan berkualitas baik sehingga bisa digunakan. Nanti kalau sudah jadi, harus dijaga dan dipelihara," pesannya.

Sementara, mengenai peresmian rumah dinas dari bantuan Pemda di lingkungan kantor Kejari Ketapang, Masyhudi meminta agar keberadaan rumah dinas tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi para jajarannya.

"Semoga rumah yang bagus ini dapat dijaga, dipelihara dan dirawat dengan baik dapat bertahan lama. Kepada pak Kajari Ketapang saya sampaikan terimakasih karena telah memberikan yang terbaik untuk jajarannya," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved