Breaking News:

Bantu Akses Warga dengan Lakukan Perbaikan Jalan, PT CITA Peroleh Penghargaan Gubernur Kalbar

Pada perbaikan jalan ini, CITA memberikan bantuan berupa penggunaan alat berat berupa eksavator PC 210, vibrator roller, dump truk, motor grader dan j

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perbaikan Infrastruktur Jalan Akses Desa Simpang Tonggo, Desa Muara Jekak, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, oleh CITA Melalui Program CSR. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) Site Sandai kembali melaksanakan program Corporate Social Responsbility (CSR) melalui kegiatan perbaikan infrastruktur jalan akses Desa Simpang Tonggo, Desa Muara Jekak, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan perbaikan infrastruktur jalan akses Desa Simpang Tonggo dilaksanakan selama enam hari, sejak 5 Januari hingga 10 Januari 2021.

Pada perbaikan jalan ini, CITA memberikan bantuan berupa penggunaan alat berat berupa eksavator PC 210, vibrator roller, dump truk, motor grader dan juga material untuk pengurukan berupa tanah laterit dan batu selama enam hari.

Bentuk Kepedulian Terhadap Keberlanjutan Lingkungan, PT CITA Tebar Seribu Ekor Ikan Lokal

Selaku CSR Manager CITA Site Sandai Setyo Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan perbaikan atau pembuatan jalan umum masyarakat merupakan bagian komitmen CSR perusahaan di bidang infrastruktur untuk memberikan manfaat nyata dengan hadirnya perusahaan di tengah lingkungan masyarakat.

“Kami berharap adanya perbaikan jalan Simpang Tonggo ini, akses mobiltas masyarakat dapat lebih nyaman dan cepat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas warga," kata Setyo, Rabu 3 Februari 2021.

Di tempat yang sama, selaku tokoh masyarakat setempat Ju mengungkapkan bahwa CITA telah berperan membantu masyarakat dalam perbaikan jalan akses desa di Simpang Tonggo di Desa Muara Jekak, Kecamatan Sandai.

Masih Dilanda Covid-19, PT Cita Mineral Investindo Tbk Ajak Kelompok Tani Perbaiki Ekonomi Mayarakat

“Terima kasih kepada CITA yang telah membantu dalam perbaikan jalan ini. Karena jalan ini menjadi salah satu akses utama antar wilayah di Desa Muara Jekak ke wilayah lain seperti Desa Jago Bersatu, Teluk Bayur maupun ke wilayah Matan Jaya. Jalan ini juga digunakan oleh masyarakat setempat menuju ke kebun mereka sehingga sangat berpengaruh pada perekonomian warga” ujar Ju.

Jalan Simpang Tonggo yang diperbaiki ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer. Jalan ini merupakan salah satu jalan akses masyarakat Desa Muara Jekak maupun masyarakat Kecamatan Sandai ke Kecamatan Sungai Laur dan Kecamatan Simpang Hilir dan sering dilewati oleh masyarakat.

Kondisi jalan ini sebelumnya rusak di beberapa titik dan kondisi jalan menjadi lebih buruk pada saat musim penghujan sehingga sangat mengganggu dan berdampak terhadap aktivitas maupun akses mereka, karena sulit dilalui terutama kendaraan berat atau roda empat.

Selain jalan Simpang Tonggo ini, CITA juga telah melakukan beberapa perbaikan jalan umum yang digunakan oleh masyarakat.

Piagam Penghargaan Gubernur Kalbar Kepada CITA Atas Dukungannya kepada Pemprov Kalbar dalam Pemeliharaan Infrastruktur Jalan.
Piagam Penghargaan Gubernur Kalbar Kepada CITA Atas Dukungannya kepada Pemprov Kalbar dalam Pemeliharaan Infrastruktur Jalan. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Perbaikan jalan dilakukan di site CITA Sandai dan juga dilakukan di site CITA Air Upas yang meliputi beberapa area Kecamatan seperti Kecamatan Air Upas, Marau, Singkup dan Kecamatan Kendawangan.

Kegiatan CSR bidang infrastruktur ini juga yang membawa CITA mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji pada 28 Januari 2021 yang bertepatan dengan peringatan HUT Kalbar ke 64.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada CITA serta perusahaan lainnya yang telah memberikan kontribusi serta sumbangsih terhadap pembangunan Kalbar.

Pembangunan yang dimaksud adalah kegiatan pembangunan dan perbaikan jalan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan roda perekonomian daerah.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi CITA untuk terus berkarya bagi masyarakat dan juga demi mengoptimalkan peran CITA dalam mengembangkan provinsi Kalimantan Barat. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved