Breaking News:

Pendistribusian Donasi oleh Komunitas Bakti Sosial Kalbar di Desa Kuala Karang Teluk Pakedai

Hesty Putri Riani Selaku Founder Komunitas Bakti Sosial Kalimantan Barat mengatakan bahwa perjalanan menuju lokasi sangat menantang dan banyak masyara

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Bakti Sosial Kalimantan Barat (KBS KALBAR), belum lama ini gelar Pendistribusian Donasi di Desa Kuala Karang, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Citizen Reporter

April

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Bakti Sosial Kalimantan Barat (KBS KALBAR), belum lama ini gelar Pendistribusian Donasi di Desa Kuala Karang, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Atas terjadinya musibah banjir pada beberapa pekan yang lalu, membuat kawan-kawan komunitas berinisiatif melakukan open donasi berupa pakaian layak pakai, sembako dan galang dana.

Hesty Putri Riani Selaku Founder Komunitas Bakti Sosial Kalimantan Barat mengatakan bahwa perjalanan menuju lokasi sangat menantang dan banyak masyarakat dalam keadaan yang memprihatinkan.

“Untuk perjalanan hingga sampai ke lokasi tersebut sangat menantang, berbagai bentuk jalan dilalui mulai dari jalan rusak, jalan setapak, jalan pasir dan jalan berlubang, namun dengan begitu menambah kekompakan kami untuk bersama-sama sabar demi menuju sampai ke lokasi tersebut.

Situasi masyarakat yang terkena musibah sangat memprihatinkan mereka harus menumpang ditempat saudara nya karena rumah yang mereka tinggali ambruk atau rata dengan tanah seketika,” jelasnya.

Hesty mengaku sangat simpati sekaligus bangga kepada masyarakat yang masih semangat walau di tempa musibah.

Bawa Bantuan Bagi Korban Bencana Perahu Relawan Karam di Pesisir Kalbar, Terombang-ambing Berjam-jam

“Yang saya rasakan, sangat berduka, simpati dengan keadaan dan musibah yang menimpa mereka namun saya bangga mereka masih sangat kuat dan semangat untuk tetap melanjutkan hidup walaupun ditimpa ujian yang sangat besar karena harus kehilangan seluruh harta benda yg mereka punya," ungkapnya.

Dalam pendistribusian ini terdapat 17 orang yaitu 14 orang dari komunitas bakti sosial itu sendiri, 2 orang dari PAC IPPNU Teluk Pakedai, sebagai petunjuk jalan dan ditemani langsung oleh pak Heriyanto yang merupakan anggota DPRD Kubu Raya dan memudahkan dalam hal pengangkutan barang menggunakan speed air nya.

Intan selaku Bendahara Komunitas Bakti Sosial Kalimantan Barat merincikan hasil donasi semuanya terkumpul Rp. 3.371.000.

"Adapun dana yang terkumpul dari hasil open donasi tersebut sebesar Rp 3.371.000 yaitu dari lapak sukarela, donasi umum dan galang dana.

Serta pengeluaran belanja sembako dan biaya keberangkatan berjumlah Rp 2. 424.200 sehingga uang yang tersisa saat ini adalah sebesar Rp 656.800, sehingga dibulatkan menjadi Rp. 680.000," ujar saudari Intan selaku Bendahara di komunitas tersebut.

Sisa uang tersebut akan disalurkan lagi kepada anak panti asuhan yang ada di Pontianak pada beberapa pekan yang akan datang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved