Breaking News:

Berikut Cara Akses Posgiro Mobile Layani Berbagai Fitur

Halo Bun, mohon penjelasannya. Bagaimana cara untuk mengakses layanan Posgiro Mobile yang katanya bisa melakukan berbagai pembayaran di aplikasi itu.

TRIBUN PONTIANAK/File Tribun
Ilustrasi Kantor Pos Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Halo Bun, mohon penjelasannya. Bagaimana cara untuk mengakses layanan Posgiro Mobile yang katanya bisa melakukan berbagai pembayaran di aplikasi itu. Cuman saya gak tau caranya. Mohon informasinya Bun.

Terima kasih

08152213xxxx

Halo, terima kasih atas pertanyaan yang sudah diberikan kepada kami.

Kantor Pos dalam genggaman. Kini layanan Giro Pos dan layanan keuangan lainnya dapat diakses melalui handphone dengan cara Download aplikasi POSGIRO MOBILE di Play Store.

Berikut Syarat Menjadi Anggota ASPEDI

Kemudian, cara mengakses layanan Posgiro Mobile. 

Langkah yang pertama dilakukan menginstall aplikasi Posgiro Mobile dengan cara mengunduh aplikasi Posgiro Mobile pada playstore. Setelah di install, silahkan registrasi pada aplikasi Posgiro Mobile.

Jika Anda sudah memiliki rekening giropos, cukup melakukan aktivasi pada aplikasi secara langsung dengan otentikasi berupa OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui sms dan atau email.

Adapun fitur dalam Posgiro Mobile adalah mulai dari layanan Bill Payment: pembayaran berbagai tagihan: Listrik, PDAM, Cicilan Motor Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, Token atau Voucher.

Kemudian pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan. Pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos, Transfer antar Giropos.

Dengan menggunakan Posgiro Mobile kita diberikan kemudahan untuk mengakses layanan transaksi keuangan secara mobile karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/ pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.

Untuk setoran/Top Up rekening Giropos bisa dilakukan Transfer melalui jaringan perbankan dan loket Kantorpos.

Zaenal Hamid

Kepala Kantor Pos Pontianak 

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved