Breaking News:

Wali Kota Tjhai Chui Mie Paparkan Tujuan Vaksinasi Sinovac di Singkawang

Perlu kesadaran seluruh lapisan masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu alat atau cara untuk memutus mata rantai penyebaran.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memantau pelaksanaan vaksinasi sinovac tahap pertama. Senin 1 Februari 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Senin 1 Februari 2021 pagi di aula Kantor Wali Kota Singkawang Jl Firdaus, Singkawang Barat, Kalimantan Barat.

Pelaksanaan vaksin di tahap pertama ini diperuntukan kepada Kepala Daerah Kota Singkawang dan Forkopimda seperti Kapolres, Dandim, dan Kepala Instansi vertikal lainnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat membuka pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19.

Dengan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

4.320 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kota Singkawang Disambut Wali Kota Tjhai Chui Mie

"Pemberian vaksin sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penguatan bagi seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus Covid-19," kata Tjhai Chui Mie saat membuka pelaksanaan vaksinasi, Senin 1 Februari 2021.

Untuk itu, lanjutnya, perlu kesadaran seluruh lapisan masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu alat atau cara untuk memutus mata rantai penyebaran.

"Sehingga diharapkan ini menjadi gerakan seluruh masyarakat kota singkawang, sebab kekebalan kelompok hanya dapat terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved