Nasdem Sekadau Pertanyakan Keputusan KPU Terkait Waktu PAW

Dirinya menilai Partai Nasdem cukup mengalami kerugian dengan lambannya proses dari KPU kabupaten Sekadau itu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - DPD Partai Nasdem Kabupaten Sekadau tunggu keputusan KPU Sekadau terkait waktu PAW bagi Subandrio, Senin Februari 2021.

Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Sekadau, Teguh Arif Hardianto mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari KPU Sekadau terkait waktu pelaksanaan PAW yang terkesan berjalan lamban.

"Kami berharap tidak terlalu lama, karena bagaimanapun juga kami dari Nasdem secara organisasi dirugikan dengan lambannya proses ini yang seakan-akan membuat proses PAW di Nasdem ini ada persoalan, padahal secara mekanisme sudah sesuai PKPU," kata Teguh.

Dirinya menilai Partai Nasdem cukup mengalami kerugian dengan lambannya proses dari KPU kabupaten Sekadau itu.

Mengingat Subandrio sudah tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Nasdem sejak ditetapkan sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Sekadau tahun 2020.

Nasdem Sebut Ardiansyah Asal Merapi Pengganti Subandrio Sebagai PAW di DPRD Sekadau

"Artinya kami kurang lebih 5 bulan mengalami kekosongan dan secara materi kami rugi, kedua mesin organisasi di fraksi Nasdem juga tidak berjalan dengan maksimal karena sekarang hanya ada 2 orang, seharusnya kita kan satu fraksi 3 orang," tambahnya.

Dirinya pun mempertanyakan lambannya proses yang dilakukan KPU yang terkesan tidak steril. Mengingat semua persyaratan dan mekanisme telah pihaknya lalui. Terlebih dengan adanya Pergantian Antar Waktu (PAW) itu sempat dijadikan isu politik pada Pilkada 2020.

"Kami memahami KPU sekarang sibuk dengan Pilkada, tetapi seharusnya bisa sejalan dengan proses PAW sehingga tidak terkesan lambat, dan kalau bisa dalam bulan ini selesai. Karena perjalanan untuk PAW ini masih panjang," harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Sekadau Heriadi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan rapat pleno terkait PAW tersebut.

"Kami akan pleno setelah selesai sidang MK yang ke dua," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved