Breaking News:

CARA Mengurus Sertifikat PIRT - Perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga untuk UMKM

Dengan sertifikat ini, bisa menjadi penjamin dan barang bukti bahwa produk yang dimiliki oleh UMKM layak dan aman di konsumsi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
CARA Mengurus Sertifikat PIRT - Perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga untuk UMKM. CEK Selengkapnya di artikel berikut ini Minggu 31 Januari 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Surat izin atau sertifikat perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga PIRT adalah satu di antara dokumen penting yang diperlukan bagi Usaha Kecil Menengah atau UMKM

Terutama bagi pelaku UMKM yang memiliki usaha di bidang industri makanan dan minuman rumahan harus mengurus perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

Bentuk perizinannya berupa sertifikat SPP-IRT.

Dengan sertifikat ini, bisa menjadi penjamin dan barang bukti bahwa produk yang dimiliki oleh UMKM layak dan aman di konsumsi.

Link Bantuan UMKM Login https://eform.bri.co.id/bpum Daftar UMKM Login www.depkop.go.id Daftar BPUM

Selain itu, dengan memiliki sertifikasi ini, pelaku UMKM bisa menjual produknya secara luas. Lalu, bagaimana syarat dan tata cara mengurusnya?

Mengutip dari media sosial Instagram @kemenkopukm, Minggu 31 Januari 2021, berikut syarat untuk pengajuan SPP- PIRT kami rangkum dari laman Kontan.co.id adalah sebagai berikut:

- Fotokopi KTP pemilik usaha

- Pas foto 3 x 4 pemilik usaha sebanyak 3 lembar

- Surat keterangan domisili usaha dari kantor camat

- Denah lokasi dan denah bangunan

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved