Breaking News:

Dukung Penuh Program Vaksinasi, Rektor UPB: Kalau Diperkenankan Secara Institutional Siap Mandiri

Mengenai berita-berita hoax terkait vaksin, Purwanto sepakat jika memang harus dilakukan tindakan tegas oleh aparatur penegak hukum.

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Dr. Purwanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Purwanto menyambut baik vaksinasi covid 19 yang dilakukan pemerintah.

Bahkan, Purwanto pun mengungkapkan untuk mendukung penuh program tersebut, secara mandiri pihaknya jika diperkenankan untuk melakukan vaksinasi.

"Program pemerintah sangat bagus, bahkan terus terang kalau diperkenankan, kan menunggu proses vaksinasi ini waktunya cukup lama, ada penjadwalan-penjadwalan, kami secara institusional siap untuk mandiri kalau misalnya pemerintah berkenanan melakukan," katanya, Jumat 29 Januari 2021 kepada Tribun.

"Prinsipnya kami lebih senang segera dilakukan vaksinasi, dan menurut hemat saya, kebijakan yang dilakukan pemerintah sudah sangat tepat, saya menggunakan kata sangat itu diatas tepat, sangat tepat. Saya full mendukung apa yang dilakukan pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada rakyatnya," tambahnya.

Seluruh Civitas Akademika UPB Ucapkan Dirgahayu Ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Mengenai berita-berita hoax terkait vaksin, Purwanto sepakat jika memang harus dilakukan tindakan tegas oleh aparatur penegak hukum.

"Kami mendukung itu dilakukan. Penyebar hoax memang harus ditangkap dan proses hukum, dampaknya luar biasa, pemberitaan yang disebarkan dengan cara-cara seperti itu akan mempengaruhi persepsi masyarakat, harus diberikan sanksi yang berat, karena ini kondisi yang luar biasa," jelasnya.

Namun demikian, dikatakannya, pemerintah diharapkan terus menggenjot sosialisasi kepada masyarakat terhadap vaksinasi tersebut.

"Mungkin mengoptimalkan lagi sosialisasi terkait vaksinasi, walaupun memang sudah dilakukan, tetapi mungkin perlu dioptimalkan dengan melibatkan stake holder, teman-teman kampus juga perlu dirangkul, ini tanggung jawab kita semua, konstitusi yang tertinggi adalah keselamatan rakyat, melalui vaksin sudah terbukti secara klinis, dan halal, harus kita dukung," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved