Breaking News:

Prabasa Apresiasi Peran Pihak Swasta Bantu Pembangunan Kalbar

Penyerahan ini juga dilakukan oleh forkopimda. Penghargaan diberikan oleh Pemprov kepada pegawai berprestasi, penerima beasiswa hingga dengan OPD yang

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada pengusaha Kalbar yang memiliki kepedulian Pembangunan Kalbar atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, Kamis 28 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mengapresiasi peran pihak swasta yang telah membantu Pemprov Kalbar untuk pembangunan selama ini.

Hal tersebut diungkapkannya saat mewakili DPRD Kalbar memberikan penghargaan kepada pihak swasta oleh Pemprov Kalbar.

Penyerahan ini juga dilakukan oleh forkopimda. Penghargaan diberikan oleh Pemprov kepada pegawai berprestasi, penerima beasiswa hingga dengan OPD yang kinerjanya baik.

"Di Hut-64 Pemprov Kalbar inikan satu diantaranya memberikan penghargaan, diantaranya kepada pihak swasta yang dianggap telah membantu pemerintah dikepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Midji-Norsan selama dua tahun," kata Prabasa, Kamis 28 Januari 2021.

Peringati HUT Pemprov Kalbar ke-64, Bupati Muda Ajak Sikapi Perubahan Pola Hidup Baru

"Untuk jalan ini sendiri, tidak bisa hanya mengandalkan APBD Provinsi saja, karena jalan juga digunakan oleh kebun-kebun, oleh karena itu jadi perhatian pihak swasta yang menggunakan jalan, jika ada kepedulian rusak diperbaiki, dan reward inilah diberikan," tambahnya.

Lanjut dikatakan Prabasa, DPRD mendukung penuh apa yang menjadi program Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar.

Seperti saat pidato Gubernur yang menyampaikan bagaimana selama menjabat kurang lebih dua tahun sudah ada 214 desa mandiri, kedepan targetnya ialah bagaimana Desa Mandiri bisa mencapai 400.

Begitu juga fokus kedepan bagaimana IPM Kalbar semakin meningkat. Jika melihat didata statistik yang ada, kata Prabasa, sudah mulai naik, ada peningkatan walaupun dengan kondisi pandemi covid 19.

"Kita lihat baik sudah baik memimpin, APBD juga ada peningkatan, mudah-mudahan disisa tiga tahun ini bisa menjalankan komitmen untuk infrastruktur jalan, karena dikeluhkan masyarakat," kata Prabasa.

Walaupun memang, kata dia, untuk pembangunan infrastruktur jalan memang butuh data yang konkrit.

"Data real masalah jalan mantap misalnya, dan di 2022 menjadi fokus untuk infrastruktur jalan," bebernya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved