Breaking News:

Ketua Fraksi Golkar Sebut Tentang Pengakomodiran Program, Ini Kata Sekda Kalbar

Namun ternyata, kata dia, walau sudah dibuat kesepakatan yang diajukan ke Mendagri keluar lagi usulan yang dicoret. Maka dari itu, ia menegaskan hal i

TRIBUN PONTIANAK/Ferryanto
Sekertaris Daerah Provinsi Kalbar AL Leysandri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekda Kalbar, AL Leysandri angkat suara terkait dengan pengakomodiran program yang dibeberkan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Zulkarnaen Siregar.

Diketahui sebelumnya dipaparkan Zulkarnaen, saat rapat pembahasan terakhir rapat anggaran ada beberapa fraksi yang mengusulkan untuk mencoret beberapa usulan karena tidak terlalu urgent.

Namun ternyata, kata dia, walau sudah dibuat kesepakatan yang diajukan ke Mendagri keluar lagi usulan yang dicoret. Maka dari itu, ia menegaskan hal ini menjadi pelajaran agar kedepan.

DPRD Kalbar Sahkan Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Menanggapi itu, Sekda membeberkan jika hal tersebut harap dimaklumi karena memang masih tahap transisi.

"Saya pikir endak juga, inikan masih berjalan ni, karena kita memang transisi ya, OPD ni, bukan hanya pemprov, semua daerah, seluruh Indonesia ada kendala menyatukan program-program, ini yang memang harus dievaluasi dari Kemendagri juga, ternyata perangkat-perangkat baik SDMnya, perangkat lunak dan kerasnya belum semua tersedia dengan baik," katanya saat ditemui usai rapat paripurna di DPRD Provinsi Kalbar, Selasa 26 Januari 2021.

Sekda meyakini jika aspirasi ataupun program yang masuk akan ditampung kembali ditahun-tahun kedepan.

"Nanti jika sudah ada perbaikan-perbaikan baru penerapan yang mungkin lebih maksimal di tahun 2022, 2023, SDM yang menginput, mengentry sudah terukur semua, ya mungkin kendala-kendala teknis dan non teknis makanya kita seperti tidak terakomodir karena berubah nomenklatur dari program-program, itu saja," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved