Breaking News:

Hut 64 Pemprov Kalbar, Sy Amin Puji Kinerja Midji-Norsan

Lanjut dikatakan politisi Partai NasDem ini, program-program dari Midji-Norsan juga dirasa sangat baik dan berdampak positif kepada masyarakat.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat masa jabatan 2019-2024, Syarif Amin Muhammad 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Sy Amin Muhammad mengapresiasi kinerja Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji-Ria Norsan, terlebih bertepatan dengan 64 tahun Pemprov Kalbar.

"Kalau menurut saya pribadi kinerja Midji-Norsan cukup bagus, peningkatan pendapatan tahun ini saja sudah naik Rp. 700 M dimasa covid, itu suatu peningkatan yang luar biasa karena memang covid ini sangat memprihatinkan dan menggerus biaya, dan pemotongan-pemotongan anggaran," katanya, Rabu 27 Januari 2021 kepada Tribun.

"Didalam tiga tahun ini APBD meningkat dari Rp. 5 T lebih menjadi Rp. 6 T dan dimungkinkan menuju Rp. 7 T, ini suatu hal yang luar biasa, didalam menghadapi covid 19 ini meningkatkan Pendapatan Daerah," tambahnya.

Lanjut dikatakan politisi Partai NasDem ini, program-program dari Midji-Norsan juga dirasa sangat baik dan berdampak positif kepada masyarakat.

Genjot IPM, Gubernur Sutarmidji Prioritas Program di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur

"Masalah kinerja, programnya sangat bagus, ada program desa mandiri, ada program peningkatan pendidikan, dibangun sekolah didaerah-daerah, ini bentuk visi misi Gubernur-Wakil Gubernur untuk meningkatkan SDM," jelasnya.

Namun memang, kata Sy Amin, ada juga masalah seperti pengganguran yang perlu dievaluasi kedepan, terlebih dimasa pandemi covid.

"Masalah pengangguran bukan hanya Kalbar, di Bali saja banyak hotel tutup, sementara kita masih dalam tahap yang cukup baik, namun tetap kita evaluasi, semoga covid ini selesai dengan vaksin dan pelabuhan Internasional Kijing difungsikan, peningkatan PAD bertambah," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, juga akan dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan di dinas-dinas atau OPD yang kurang maksimal.

HUT Pemprov Kalbar, Bupati Jarot Nilai Kepemimpinan Midji-Norsan Hadirkan Pembangunan Berkeadilan

"Seperti PU agar pekerjaannya diawal tahun agar penyerapan anggaran sesuai harapan," tuturnya.

Walaupun memang, menurutnya postur APBD Kalbar sekarang masih sangat kecil dan belum bisa mengakomodir seluruh keinginan masyarakat.

"Kalau menurut saya dengan postur anggaran sekarang untuk sampai ke daerah sangat sulit, kita harapkan ada terobosan baru dari Gubernur-Wakil Gubernur untuk peminjaman dari Bank Dunia atau lembaga keuangan, kita DPRD dukung untuk pembangunan infrastruktur di Kalbar," imbuhnya.

"Didaerah-daerah khususnya mengenai jalan provinsi memang masih memprihatinkan karena postur anggaran belum maksimal. Kita harapkan jalan provinsi bisa mencapai 70 persen sampai akhir masa jabatan Gubernur-Wakil Gubernur nantinya," timpal Sy Amin.

Begitu juga, kata Ketua PSSI Kubu Raya ini untuk pembangunan kantor Gubernur yang dirasa memang perlu, begitu juga RS Soedarso agar bertaraf nasional dan sesuai harapan masyarakat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved