Breaking News:

PREDIKSI WHO Jadi Kenyataan, Infeksi Covid-19 Tembus 100 Juta Orang | Sebabkan Kematian 2 Juta Jiwa

Setelah lebih dari satu tahun sejak merebak pertama kali di Wuhan China akhir 2019 lalu, jutaan orang telah terjangkiti virus mematikan yang teridenti

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID
PREDIKSI WHO Jadi Kenyataan, Infeksi Covid-19 Tembus 100 Juta Orang | Sebabkan Kematian 2 Juta Jiwa hingga Selasa 26 Januari 2021 / ILSUTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ngeri !

Satu kata itu agaknya cukup mewakili bagaimana pandemi Covid-19 masih tetap menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia.

Setelah lebih dari satu tahun sejak merebak pertama kali di Wuhan China akhir 2019 lalu, jutaan orang telah terjangkiti virus mematikan yang teridentifikasi sebagai Coronavirus SARS-CoV-2 tersebut.

Kini, di awal tahun baru 2021, pandemi Covid-19 juga belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Bahkan organisasi kesehatan dunia WHO memprediksi angka infeksi yang mencengangkan.

KAPAN Pandemi Covid-19 Berakhir ? Singapura Buat Proyeksi Akhir Masa Pandemi Corona

Akan ada lebih dari 100 juta orang yang tercatat terinfeksi virus Corona penyebab Covid-19 tersebut. 

Setahun yang lalu, 25 Januari 2020, kurang dari seribu kasus virus corona dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), termasuk hanya 23 kasus di luar China.

"Minggu ini, kami memperkirakan akan mencapai 100 juta kasus yang dilaporkan," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Senin 25 Januari 2021, di laman resmi WHO.

Angka kasus virus corona tersebut, menurut Tedros, bisa membuat masyarakat mati rasa terhadap apa yang mereka wakili: setiap kematian adalah orangtua, pasangan, anak, teman.

"Tanggapan kita harus dua kali lipat: berduka atas mereka yang telah meninggal, dan untuk memutuskan semua akan melakukan segala yang kita bisa untuk menghentikan transmisi dan menyelamatkan nyawa," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved