Breaking News:

Bupati Atbah Romin Suhaili Target Tambah 18 Desa Mandiri di Kabupaten Sambas

Mudah-mudahan kegiatan ini akan memacu dan memberi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk menjadikan Desa di Kabupaten Sambas yang Maju

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengukuran Indeks Desa Membangun Tahun 2021, di Hotel Pantura Kabupaten Sambas, Senin 25 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS  - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengukuran Indeks Desa Membangun Tahun 2021, di Hotel Pantura Kabupaten Sambas, Senin 25 Januari 2021.

Dalam pertemuan itu, Atbah Romin Suhaili menargetkan akan mengentaskan desa tertingal dan menambah 18 Desa Mandiri di Kabupaten Sambas.

"Tahun ini kita menargetkan tambahan 18 Desa Mandiri. Mudah-mudahan kerjasama seluruh stakeholder bisa tercapai. Insyaallah desa sangat tertinggal juga tidak ada lagi, karena memang masih ada satu" ujar Atbah Romin Suhaili.

Dijelaskan Bupati, sebelumnya Sambas sudah memiliki 38 Desa Mandiri pada tahun 2020.

Dan itu menjadi sebuah penghargaan yang luar biasa bagi Kabupaten Sambas, karena dalam waktu singkat bisa mencapai 38 Desa Mandiri.

Baca juga: DPRD Dukung Upaya Pemkab Sambas Wujudkan Lebih Banyak Desa Mandiri

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Dinas Sosial PMD yang sudah bekerja dengan baik, sehingga bisa menyumbang Desa mandiri terbanyak di Kalimantan Barat. Ini buah dari hasil kerja bersama Dinsos PMD dan juga para pendamping Desa," tutur Atbah Romin Suhaili.

"Ini sangat membanggakan bagi kita semua, karena dalam waktu singkat kita bisa mencapai 38 Desa mandiri. Dan ini tentu akan terus memotivasi kita, untuk menambah banyak lagi Desa Mandiri," tegas Atbah Romin Suhaili .

Kedepannya kata Bupati, masih ada satu Pekerjaan Rumah (PR) yang harus di selesaikan. Kata dia saat ini Sambas masih ada satu desa tertinggal, karenanya dia menginginkan tahun ini desa itu bisa naik tingkat menjadi desa berkembang.

"Kita optimistis ke depan akan terus mencetak dan menghadirkan Desa Mandiri. Karena ini merupakan semangat dari presiden untuk membangun Indonesia dari pinggiran dari desa-desa," tuturnya.

Oleh karenanya, dengan kegiatan tersebut dia berharap akan bisa memberi motivasi dan semangat untuk menjadikan Sambas banyak Desa Mandiri.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan memacu dan memberi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk menjadikan Desa di Kabupaten Sambas yang Maju, sangat Maju dan Mandiri," tutupnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved