Breaking News:

Wisuda Mahasiswa XL Future Leaders, Fokus Perlunya Penguasaan Solusi Digital

pengetahuan dan penguasaan atas solusi-solusi berbasis teknologi digital menjadi kompetensi yang harus dimiliki para calon pemimpin di masa depan.

TRIBUN/FILE
XL Axiata melalui X-Camp kembali menjalin kerja sama dengan delapan perguruan tinggi. Program ini dilaksanakan demi pengembangan ekosistem IoT di Indonesia, mengingat dari tahun ke tahun, permintaan atas solusi IoT untuk berbagai keperluan, termasuk bisnis, juga terus meningkat. X-Camp sendiri merupakan Laboratorium pengembangan IoT milik XL Axiata. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mewisuda mahasiswa Program XL Future Leaders (XLFL).

Kali ini sebanyak 149 mahasiswa angkatan ketujuh dan 9 mahasiswa dari angkatan sebelumnya dinyatakan telah selesai mengikuti program berdurasi dua tahun tersebut.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menekankan perlunya para mahasiswa yang juga akan segera membangun karir tersebut untuk beradaptasi dan menguasai berbagai solusi berbasis teknologi digital.

Baca juga: Warganya Isolasi Mandiri Covid-19, Camat Jungkat: Tetap Dalam Pengawasan Tim Kesehatan

Acara wisuda berlangsung secara daring pada Minggu 24 Januari 2021. 

Dian Siswarini mengatakan saat ini kita telah memasuki era serba digital, di mana teknologi digital semakin melekat dalam aktivitas keseharian masyarakat dunia.

"Karena itu, pengetahuan dan penguasaan atas solusi-solusi berbasis teknologi digital menjadi kompetensi yang harus dimiliki para calon pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Baca juga: Berniat Bangunkan Karyawannya, Pemilik Salon di Melawi Terkejut Lihat AG Gantung Diri

Dian menambahkan, penguasaan atas solusi digital bagi para mahasiswa XLFL bukan sekadar agar bisa kompetitif di tengah persaingan yang ketat untuk membangun karir di masa depan.

Namun juga agar mampu menerapkannya dalam mencari solusi atas berbagai hal di sekitarnya, termasuk dalam kehidupan di tengah masyarakat.

Artinya, mereka bukan hanya menjadi konsumen teknologi, namun sebaiknya juga mampu memanfaatkan teknologi untuk menjadi solusi agar lebih produktif.

Baca juga: STIMULUS Listrik Gratis 2021 Ada Aturan Baru Mulai Februari, Cek Cara Klaim Semua Pelanggan Disini

Terkait penguasaan solusi digital, sudah sejak dua tahun terakhir ini, mahasiswa XLFL mendapatkan materi-materi mengenai solusi berbasis teknologi digital sebagai bagian dari materi pembelajaran.

Halaman
123
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved