Breaking News:

Panitia Perayaan Imlek Hiasi Kota Singkawang Dengan Patung Kerbau dan Ribuan Lampion

Bun Cin Thong, Ketua Pelaksana perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh Singkawang menerangkan, dalam rangka menyambut perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun i

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Dua patung kerbau yang berada di Beringin Corner, Jl P. Diponegoro, Singkawang, Senin 25 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Perayaan Cap Go Meh tinggal menghitung hari, setelah sebelumnya disampaikan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dalam pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh untuk meniadakan Festival demi mencegah kerumunan dan kluster Covid-19 baru.

Saat ini, panitia pelaksanaan perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh sibuk menghiasi Kota Singkawang dengan ribuan lampion dan pernak pernik ornamen khas Imlek.

Bun Cin Thong, Ketua Pelaksana perayaan Imlek 2572 dan Cap Go Meh Singkawang menerangkan, dalam rangka menyambut perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini, pihaknya akan memasang sebanyak 5 ribu hingga 6 ribu lampion.

"Ribuan lampion ini akan kita pasang di beberapa ruas jalan seperti Jalan P Diponegoro, Jalan Sejahtera, Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Setia Budi, Jalan GM. Situt dan Jalan Pasar Turi," papar pria yang akrab dengan panggilan Athong ini, Senin 25 Januari 2021.

Baca juga: 9 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2021 2572 Bahasa Mandarin, Inggris dan Indonesia 万事如意

Tidak hanya itu, Athong juga katakan pihaknya juga memasang replika kerbau di Beringin Corner Jl P. Diponegoro, serta memajang pohon Mei Hwa di Beringin Corner dan Bundaran AI Sakok.

"Mengingat tahun ini merupakan Shio Kerbau, maka kami buat dua reflika kerbau. Untuk pohon ini ada beberapa ukuran, ada 3 meter, 4 meter dan 7 meter," ungkapnya.

Athong mengungkapkan, untuk di Beringin Corner ada 10 pohon dan di Bundaran AI Sakok ada 11 pohon.

Selain itu, Athong memastikan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini khususnya di Singkawang bakal meriah, meski tidak ada event-event yang dapat mendatangkan banyak orang.

Baca juga: Dinkes Singkawang Gelar Simulasi Vaksinasi, Coba Aplikasi P-Care

"Perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19, demi kesehatan dan keselamatan kita semua memang semua acara yang dapat mengundang banyak orang tidak kita laksanakan, tetapi kita hias kota biar tetap ada suasana tahun baru Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang," katanya.

Intinya, lanjut Athong, panitia akan mengikuti imbauan Gubernur Kalimantan Barat terkait Surat Edaran No.443.1/0111 tahun 2021.

"Dan kita juga akan mensosialisasikan Surat Edaran Gubernur ini ke Vihara-Vihara, Kelenteng dan para tatung," tuturnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved