Breaking News:

Kehadiran Mal Baru Diharapkan Bangkitkan Geliat Perekonomian Daerah

kita sudah studi survei. Kalbar kurang tempat hiburan terutama rekreasi belanja. Padahal daerah ini ingin punya gaya hidup kayak kota besar.

TRIBUN/ISTIMEWA
Satu lagi mal hadir di Kalimantan Barat yakni GAIA Bumi Raya City. Mal yang berada di Kabupaten Kubu Raya ini diharapkan ikut menggerakkan ekonomi daerah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Satu lagi mal baru hadir di Kalimantan Barat yakni GAIA Bumi Raya City pada awal tahun ini.

Mal yang berada di Kabupaten Kubu Raya ini diharapkan ikut menggerakan ekonomi daerah.

Direktur Utama PT Bumiraya Ritel Indonesia, Tan Ying Mei, menyebut Kubu Raya merupakan daerah berkembang.

Baca juga: Camat Singkawang Barat Berganti, Berikut Harapan Danramil Kepada Camat Untuk TNI

Apalagi di masa pandemi dan kondisi perekonomian yang belum stabil, perlu adanya upaya-upaya untuk menggerakkan dan membangkitkan perekonomian.

“Keberadaan GAIA Bumi Raya City diharapkan mampu menjadi lokomotif pergerakan ekonomi di Kalimantan Barat. Selain itu mal ini bisa menambah hiburan bagi masyarakat,” sampainya.

Direktur Marketing GAIA Bumi Raya City, Budiarto Winarto, mengatakan saat ini tenant yang bergabung dengan GAIA Bumi Raya City, telah mencapai lebih dari 80%.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu Pertimbangkan Bangun Hotel Berbintang di Putusibau 

Namun akibat pandemi dan kondisi tenant yang terdampak secara ekonomi, menyebabkan tidak semua tenant sanggup menyelesaikan renovasi gerainya dan buka pada saat pembukaan mal.

“Tetapi secara bertahap tenant-tenant tersebut akan merenovasi dan membuka gerainya menyusul tenant yang buka pada tanggal 21 Januari 2021,” paparnya.

Dia menjelaskan mal tersebut memiliki konsep yang beda. Misalkan ada taman yang cukup besar di luar bangunan mal.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 139 140 142 Buku Tematik SD MI Pengaruh Cuaca Terhadap Manusia

"Lalu tempat makan yang terbuka atau disetting di koridor. Jadi makannya itu nggak ngumpet-ngumpet. Makan di luar, sambil bisa lihat sekililing. Jadi benar-benar menerapkan gaya hidup modern untuk mal ini," terangnya.

Halaman
12
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved