Breaking News:

Bupati Jarot Sambut Baik Ponpes Baitul Quran, Persiapkan Santri untuk Ikut MTQ

Jarot berharap pesantren juga menyiapkan santri-santri yang nantinya bisa mewakili kontingen Kabupaten Sintang di tingkat MTQ Provinsi Kalbar

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan Ponpes Baitul Qur'an di Dusun Nenak Tembulan, Desa Mertiguna, Kecamatan Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menyambut baik keberadaan Pondok Pesantren Baitul Qur'an yang baru saja diresmikan.

Menurutnya Ponpes yang berada di Dusun Nenak Tembulan, Desa Mertiguna, Kecamatan Sintang, sesuai dengan tujuan pemerintah daerah yang ingin terus meningkatkan religiusitas umat bergama.

Diantaranya melalui kegiatan-kegiatan yang mengajarkan agama secara terus menerus bagi umat.

"Gairah umat islam untuk membangun sarana ibadah, pondok, masjid dan sarana kegiatan agama lainnya luar biasa. Sehingga kita patut bergembira dan kita dukunglah. Inikan konsepnya sabtu ahad, jadi kesempatan mereka yang nda bisa mondok full bisa belajar Al Qur'an, mendalaminya di tempat ini. Kita selaku pemda sangat menyambut baik. Tentukan ini sangat bermanafaat untuk membetuk umat yang religius sesuai tujuan kita," kata Jarot.

Baca juga: Bupati Jarot Pastikan Penundaan Pilkades Serentak di Sintang Bersifat Sementara

Selain itu juga, Jarot berharap pesantren juga menyiapkan santri-santri yang nantinya bisa mewakili kontingen Kabupaten Sintang di tingkat MTQ Provinsi Kalbar yang nanti akan di gelar di Sintang november 2021 mendatang.

"Saya sangat menyambut baik saat ini LPTQ Kabupaten Sintang sudah bekerjasama dengan sejumlah ponpes untuk menyiapkan santri-santri yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sintang di MTQ Provinsi bahkan sampai tingkat nasional," harap Jarot.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved