Breaking News:

Anggota DPRD Kubu Raya Sambut Baik Program BPN Fasilitasi Kepemilikan Tanah UMKM

Ia menyebut, program ini akan sangat membantu bagi pelaku UMKM, petani serta nelayan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dalam memajukan usahanya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/M Amri
Anggota DPRD Kubu Raya, M Amri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam mendorong itu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kubu Raya juga ikut berkomitmen dalam mendukung kiprah UMKM di Kabupaten Kubu Raya.

Melalui program Lintas Sektoral BPN pun akan memfasilitasi bagi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), petani serta nelayan untuk mendapatkan sertifikat hak atas tanah.

Dalam hal ini kemudian disambut baik oleh Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Kubu Raya, M Amri.

Baca juga: Posisi M Amri Dari Ketua PKS Kubu Raya Digeser Sekretarisnya Sendiri

Dan ia menyebut, program ini akan sangat membantu bagi pelaku UMKM, petani serta nelayan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dalam memajukan usahanya.

"Saya mengapresiasi adanya Program percepatan sertifikasi tanah-tanah bagi pelaku UMKM yang kurang mampu. Ini program bagus dan sangat membantu bagi pelaku UMKM yang ada di kubu raya," ungkap Amri kepada Tribun, pada Senin 25 Januari 2021.

"Tentu dinas terkait harus segera melakukan pendataan bagi pelaku UMKM yang dalam hal ini masih terkendala soal bangunan," sambungnya.

Lebih lanjut, dengan adanya legalitas kepemilikan tanah nanti, Amri pun berharap pergerakan ekonomo di Kabupaten Kubu Raya dapat semakin meningkat.

"Nah dengan adanya Program sertifikasi yang di lakukan oleh BPN, sangat membantu. Kan kalo mereka punya tanah yang sudah bersertifikat, tentu dapat nanti nya dijadikan angunan untuk mendapat kan modal dalam menambah usaha mereka," katanya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved