Breaking News:

Peringati Ulang Tahun ke 74 Megawati, Wali Kota Tjhai Chui Mie Siram Tanaman di Singkawang Utara

Pimpinan pusat PDIP, kata Tjhai Chui Mie, memang sudah menyatakan tidak ada perayaan ulang tahun Megawati di tahun ini karena situasi pandemi Covid-19

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyiram tanaman yang baru saja dia tanam di Singkawang Utara. Sabtu 23 Januari 2021. /ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie pimpin langsung gerakan menanam 778 pohon secara serentak di Singkawang Utara, Kota Singkawang, Kalbar pada Sabtu dan Minggu 23-24 Januari 2021 pagi.

Ratusan pohon yang ditanam ini, dia katakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, serta memperingati ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

"Sabtu 23 Januari 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-74 Ibu Megawati Soekarnoputri, yang merupakan Presiden ke-5 RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan, kami melakukan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia," kata Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Sabtu 23 Januari 2021 kemarin.

Pimpinan pusat PDIP, kata Tjhai Chui Mie, memang sudah menyatakan tidak ada perayaan ulang tahun Megawati di tahun ini karena situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Berterimakasih ke Ombudsman

Sehingga, salah satu cara kader PDIP merayakan ultah Megawati adalah dengan gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai.

Semua kegiatan ini, dilakukan serentak di luar Jawa dan Bali karena saat ini pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Sedangkan di Kota Singkawang, pihaknya menanam 778 batang pohon dengan berbagai jenis seperti Cempedak King 300 batang, Alpukat 40 batang, Mahoni 270 batang, Trembesi 68 batang dan Ketapang Kencana 100 batang.

"Kami mengajak bersama klub pencinta lingkungan dan Pemkot Singkawang untuk melakukan penanaman pohon pagi ini dan dilanjutkan esok hari," katanya.

"Saya selaku kepala daerah kota Singkawang dan juga sebagai bendahara PDIP mengajak seluruh warga kota Singkawang untuk bisa menjaga dan memelihara pohon yang ditanam dengan baik sehingga bisa bermanfaat untuk warga," lanjutnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua kader PDIP dan simpatisannya, termasuk kepada Ketua PDIP dan pengurus PDIP di Kota Singkawang yang sudah melakukan penanaman pohon bersama.

"Saya atas nama Pemkot Singkawang, atas nama Bendahara PDIP, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Semoga semakin sukses, sehat selalu, panjang umur dan tetap berkarya untuk bangsa dan negara. PDIP juga semakin sukses berjaya untuk wujudkan Indonesia hebat," paparnya.

Selain itu, penanaman pohon ini pula diikuti langsung para pengurus dan anggota dari Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) yang diketuai Muhammadin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved