Breaking News:

Tiba di Pontianak Langsung Diswab, Tengku Subdiansyah: Demi Kesehatan dan Keselamatan Tidak Masalah

Satu persatu penumpang asal Kabupaten Kayong Utara yang baru saja turun dari Longboad di Dermaga Kapuas Indah Pontianak langsung diarahkan oleh petuga

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Tengku Subdiansyah (43), satu di antara penumpang transportasi air dari Kabupaten Kayong Utara yang ikut Diswab oleh dinas kesehatan provinsi Kalbar, Sabtu 23 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan Swab terhadap seluruh penumpang transportasi air dari Kabupaten Kayong Utara, Sabtu 23 Januari 2021.

Hal ini dilakukan lantaran, Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara dinilai lambat dalam melakukan tracing dan testing kasus Covid 19 di daerahnya.

Satu persatu penumpang asal Kabupaten Kayong Utara yang baru saja turun dari Longboad di Dermaga Kapuas Indah Pontianak langsung diarahkan oleh petugas dinas kesehatan yang didampingi Satpol PP, serta TNI Polri untuk melakukan Swab.

Tengku Subdiansyah (43), satu diantara penumpang menyampaikan bahwa ia tidak keberatan dengan Swab yang di lakukan oleh dinas kesehatan ini.

Baca juga: Dinilai Kurang Testing dan Tracing Covid-19, Dinkes Kalbar Langsung Swab Penumpang Asal Kayong Utara

Dinilainya, hal ini merupakan bukti bahwa pemerintah perduli dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Saya tidak keberatan, karena ini juga demi kesehatan dan keselamatan tidak ada masalah," tuturnya.

Terkait Swab bagi penumpang Transportasi Air yang berasal dari Kabupaten Kayong Utara, ia sudah mengetahui beberapa hari belakangan dari sejumlah media.

Oleh sebab itu dirinya pun tak kaget setibanya di pelabuhan Pontianak langsung di sambut oleh petugas dinas kesehatan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved