Breaking News:

Penetapan Bupati-Wakil Bupati Terpilih, Yuliansyah: Amanah Dari Masyarakat Akan Kami Jaga

Seperti diketahui, sejumlah Kabupaten di Kalbar yang menggelar pilkada 2020 selain Sekadau melakukan penetapan Bupati-Wakil Bupati terpilih.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah saat bersama Bupati Sambas terpilih, Satono, Bupati Bengkayang terpilih, Sebastianus Darwis ketika foto bersama dengan Sekjend Partai Gerindra, Ahmad Muzani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah mengucapkan selamat atas ditetapkannya Bupati-Wakil Bupati terpilih hasil pilkada 2020 yang digelar hari ini.

Terkhusus, ialah Bupati Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang yang merupakan figur dari Partai Gerindra.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk para Bupati-Wakil Bupati terpilih yang ditetapkan hari ini, khususnya untuk kader kami di Sambas dan Bengkayang, kita bersyukur masyarakat mempercayakan Gerindra untuk memimpin daerah dan memberikan perubahan kedepannya," kata Yuli, Jumat 22 Januari 2021.

Seperti diketahui, sejumlah Kabupaten di Kalbar yang menggelar pilkada 2020 selain Sekadau melakukan penetapan Bupati-Wakil Bupati terpilih.

Untuk Sekadau belum ditetapkan karena pasangan petahana yang kalah dari pendatang baru mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga: SAH Satono-Fahrurrofi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Pilkada Sambas

"Insyallah amanah yang diberikan masyarakat kepada partai dan kader kami ini akan kami jaga, saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar akan terus mengawal program dari Bupati-Wakil Bupati yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Terlebih, lanjut Yuli, untuk di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang yang menjadi Ketua DPRD juga berasal dari Gerindra.

Ia meyakini dengan sinergisitas antara legislatif dan eksekutif dalam pemerintahan daerah akan membuat daerah tersebut cepat berkembang dan maju.

"Saya juga akan terus mendorong agar program-program pusat dan Gerindra bisa masuk ke daerah, khususnya terkait pangan, pangan kita harus terjaga dan kita harus swasembada, sesuai keinginan Pak Prabowo, Indonesia dapat mandiri dan swasembada," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved