Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Upaya Yang Dilakukan Personel Jajaran Polres Sanggau

Angga Jaya Mahendra menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi yang aman di tengah-tengah masyarakat

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Toba
Anggota Polsek Toba melaksanakan giat patroli menyampaikan imbauan kepada warga Kecamatan Toba tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Kamis 21 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Polsek Toba, Bripka Iskandar melaksanakan giat patroli menyampaikan imbauan kepada warga Kecamatan Toba, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, Kamis 21 Januari 2021.

“Patroli pada siang hari untuk memberikan imbauan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat,” kata Bripka Iskandar.

Adapun tujuannya yakni untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Bripka Iskandar berharap kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati, menyikapi wabah Covid-19 dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Ia menambahkan kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan oleh anggota Polsek Toba untuk meminimalisir kejahatan yang meresahkan.

Baca juga: Personel Polsek Sekayam Laksanakan Patroli Blue Light dan Imbauan Covid-19

“Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Toba,” ungkap Bripka Iskandar.

Kegiatan serupa juga dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan, Briptu Angga Jaya Mahendra menggelar patroli kamtibmas pada malam hari, Rabu 20 Januari 2021 malam.

Angga Jaya Mahendra menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi yang aman di tengah-tengah masyarakat dan sebagai satu upaya agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua, Polsek Kembayan, kembali menggelar patroli kamtibmas Rabu 20 Januari 2021 malam.
Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua, Polsek Kembayan, kembali menggelar patroli kamtibmas Rabu 20 Januari 2021 malam.

“Disamping melakukan patroli demi menjaga situasi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat, kami juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan serta menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19,” tutur Briptu Angga Jaya Mahendra.

“Kita juga melakukan penertiban serta menegur warga yang didapati keluar rumah tidak menggunakan masker,” tambah Briptu Angga Jaya Mahendra.

Briptu Angga Jaya Mahendra juga mengajak masyarakat agar membantu Kepolisian dalam menjaga situasi yang aman di Wilayah Desa Kuala Dua dan agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Bripka HR. Siahaan, melakukan kunjungan ke rumah warga binaannya untuk sekedar menyapa dan menyampaikan himbauan tentang keamanan ketertiban di masyarakat.

Serta perlunya penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa masih pandemi Covid-19.

Warga yang saat ini dirasa cukup jenuh dan bosan dengan situasi pandemi Covid-19 perlunya dukungan langsung dari pemerintah daerah maupun pusat untuk selalu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahayannya Covid-19 yang dapat mengancam jiwa seseorang, terutamanya bagi orang yang sudah mempunyai penyakit kronis sebelumnya serta bahaya akan cara penularannya yang cukup cepat kepada lingkungan atau orang lain di sekelilingnya.

Disela-sela perbincangan yang sedikit menarik akan sendau gurau dengan warga, Bripka HR. Siahaan menyampaikan kepada masyarakat agar tetap waspada dan peduli dan tanggap situasi disekitarnya.

“Dimasa pandemi tidak menutup kemungkinan pelaku kriminlitas akan lebih leluasa untuk melancarkan aksinya, jadi kita semua harus tetap waspada apabila ada orang asing yang masuk wilayah sekitar Desa ini,” ujar Bripka HR. Siahaan, Kamis 21 Januari 2021.

Ia menambahkan perlunya di setiap RT dan RW menghidupkan kembali Siskamling yang penting memperhatikan protokol kesehatan karena sehat itu penting dan rasa aman dan nyaman itu juga penting.

Bhabinkamtibmas Desa Engkode, Polsek Mukok Bripka HR. Siahaan berkunjung ke rumah warga binaannya untuk sekedar menyapa dan menyampaikan himbauan tentang keamanan ketertiban di masyarakat serta perlunya penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa masih pandemi Covid-19, Kamis (21/1).
Bhabinkamtibmas Desa Engkode, Polsek Mukok Bripka HR. Siahaan berkunjung ke rumah warga binaannya untuk sekedar menyapa dan menyampaikan himbauan tentang keamanan ketertiban di masyarakat serta perlunya penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa masih pandemi Covid-19, Kamis 21 Januari 2021. 

Kapolsek Mukok AKP Supriyanto, menambahkan bahwa dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir warga masyarakat harus tetap sabar menghadapi ujian ini dan sadar akan kepentingan bersama demi kesehatan serta keselamatan bersama.

“Warga diharapkan mengerti akan situasi pada sekarang ini, hampir seluruh negara merasakan pandemi ini bukan hanya di Indonesia, dengan patuh terhadap Peraturan Pemerintah, warga sudah membantu Pemerintah untuk mengatasi wabah ini,” ungkap Kapolsek Supriyanto.

Ia juga menegaskan sesuai dengan peraturan Bupati Sanggau tersirat dalam Perbup Sanggau Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Sanggau.

“Yang terpenting saat ini adalah bagaimana masayarakat kita secara utuh dan menyeluruh patuh akan Peraturan Pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari yakni salah satunya adalah 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” ungkap Supriyanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved