Breaking News:

Bantu Korban Bencana Alam di Kalbar, PKS Potong Gaji Anggota Dewan

Aksi untuk masyarakat itu, dikatakan Arif telah pihaknya lakukan di Landak dan Bengkayang yang belum lama ini terjadi bencana banjir.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
PKS Kalbar melalui tim tanggap bencana (Genta) mengirimkan bantuan makanan terhadap masyarakat terdampak banjir belum lama ini. IST / Arif 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk membantu korban bencana alam, khususnya yang terjadi di Kalbar, DPW PKS Kalbar memotong gaji para Anggota Dewannya.

"PKS Kalbar potong gaji anggota dewan untuk membantu korban bencana alam dan banjir," kata Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo, Kamis 21 Januari 2021 kepada Tribun.

"Sebagaimana DPR RI, kami di daerah juga bahu membahu meringankan korban bencana melalui pemotongan gaji anggota dewan. Masyarakat korban banjir sangat memerlukan bantuan. Terutama makanan dan selimut," tambah Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini.

Baca juga: Bantu Warga Landak Terdampak Banjir, PKS Salurkan Bantuan

Aksi untuk masyarakat itu, dikatakan Arif telah pihaknya lakukan di Landak dan Bengkayang yang belum lama ini terjadi bencana banjir.

Selain itu, ia pun menerangkan jima PKS mendirikan dapur umum untuk suplai makanan bagi para korban.

"Kasihan mereka yang rumahnya terendam dan tetap bertahan. Tidak ada makanan, dan kekurangan selimut. Sehingga kita fokuskan bantuan berupa makanan nasi bungkus dan selimut. Dalam waktu dekat ini juga PKS menyelenggarakan pengobatan gratis bagi mereka," terangnya.

Lebih lanjut, Arif pun berharap agar bantuan yang disalurkan jajarannya dapat meringankan beban dari masyarakat.

"Semoga yang sedikit ini bisa meringankan beban mereka. Dan menjadi berarti bagi para korban," harapnya.

Seperti diketahui, PKS Kalbar melalui tim tanggap bencana (Genta) mengirimkan bantuan awal berupa kebutuhan dapur umum belum lama ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved