Breaking News:

Personel Polsek Tayan Hulu Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Pandan Sembuat, Pasang Banner Peringatan

Atas kejadian tersebut, saat ini diberlakukan pengaturan jalur satu pintu yang dilalui oleh semua jenis kendaraan,

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Tayan Hulu
Polisi dan TNI Pasang Banner Peringatan di lokasi tanah longsor di Dusun Bondes Desa Pandan Sembuat, Kecamatan Tayan Hulu, Sanggau Selasa 19 Januari 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -  Telah terjadi peningkatan yang signifikan tanah longsor di daerah Dusun Bondes Desa Pandan Sembuat Kecamatan Tayan Hulu.

Bahkan hingga Selasa 19 Januari 2021,  sudah merembet hingga ke ruas jalur aspal jalan raya (Tayan Hulu-Kembayan).

Kapolsek Tayan Hulu AKP Suparjo, SH, M. AP mengatakan hasil pengecekan dilapangan diketahui terjadi peningkatan longsor hingga ke ruas jalan raya, yang mana sudah terjadi keretakan mencapai lebar 18 cm, panjang hingga 15 meter dan mengalami penurunan setengah badan jalur, tanah yang mengalami longsor mencapai sekitar 50 Meter.

Baca juga: Kapolsek Entikong Datangi Lokasi Longsor di Jalan Lintas Malindo

“Atas kejadian tersebut, saat ini diberlakukan pengaturan jalur satu pintu yang dilalui oleh semua jenis kendaraan, untuk menghindari terjadinya rawan kecelakaan dan kemacetan, pada jalur yang terjadi longsor sudah dilakukan pemasangan Garis Police Line dan Traffic Cone di dua arah serta Banner Peringatan terjadi tanah longsor,” ucap AKP Suparjo.

“Saat ini pengaturan arus lalu-lintas oleh Personil Polsek Tayan Hulu dibantu warga sekitar dengan antusias memasang tanda peringatan lain seperti memasang pancang kayu untuk peringatan tidak bisa dilalui kendaraan,” tambah AKP Suparjo.

Menurut keterangan dari Kepala Dusun Bondes Kandarudin bahwa sudah dilakukan pengecekan dan akan ditangani perbaikan oleh PT.WIKA, yang belum diketahui kapan rencana perbaikan jalan serta tanah longsor tersebut dan saat ini Kondisi jalur jalan raya yang terkena longsor ditutupi dengan menggunakan Terpal berwarna biru dengan ukuran 50x50 Meter oleh PT. WIKA.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved