Breaking News:

Buron 3 Bulan, Residivis Kambuhan Kembali Dibekuk Kasus Perampasan Handphone Bermodus Beli Pulsa

Dijelaskan AKP Rully, keduanya di tangkap karena telah melakukan perampasan handphone di sebuah kios handphone di wilayah Pontianak Utara pada 4 Novem

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah buron hampir 3 bulan, residivis kambuhan kasus pencurian berinisial ES (30) kembali di bekuk unit Reskrim Polsek Pontianak Utara dengan perkara yang sama.

Kapolresta Pontianak Kombespol Leo Joko Triwibowo melalui Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan unit Reskrim Polsek Pontianak Utara telah menangkap rekan ES yakni MH pada November 2020, dari hasil pengembangan terhadap MH, akhirnya petugas berhasil meringkus ES.

Dijelaskan AKP Rully, keduanya di tangkap karena telah melakukan perampasan handphone di sebuah kios handphone di wilayah Pontianak Utara pada 4 November 2020.

Keduanya datang menggunakan mobil dan berpura - pura membeli pulsa di kios tersebut.

MH bertugas mengemudikan Mobil sembari melihat suasana, sementara ES bertugas sebagai eksekutor.

Saat suasana dirasa aman, saat itu ES langsung merampas handphone milik penjaga kios handphone yang berisikan pulsa, dan langsung kembali kedalam mobil dan pergi.

Baca juga: Miliki 15 ekor Burung Kasturi Kepala Hitam yang Dilindungi, Warga Mempawah Diamankan Polda Kalbar

Atas hal itu, korban pun merugi hingga lebih dari 2 juta Rupiah.

Mendasari laporan korban, anggota unit Reskrim melakukan rangkaian penyelidikan melalui data rekaman cctv dan penelusuran kendaraan yang digunakan tersangka.

" pada hari Kamis tanggal 05 November 2020 sekira jam 14.00 wib anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap MH dan pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2021 jam 17.30 wib tersangka ES berhasil diamankan di Jalan 28 Oktober Pontianak Utara, kemudian tersangka dibawa ke Polsek Pontianak Utara,"ungkap AKP Rully Rabu 20 Januari 2021.

Dari hasil pemeriksaan, dijelaskan Rully bahwa tersangka telah dua kali mendapatkan vonis pidana dalam perkara pencurian. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved