Breaking News:

Berikut Kronologi Musibah Kebakaran Empat Ruko di Simpang Empat Kecamatan Tangaran

Dijelaskan oleh Kapolsek, pada saat kejadian sang pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, dan berpergian keluar kota.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melalui Kapolsek Teluk Keramat IPDA Eko Zaenudin mengatakan sebanyak 4 unit rumah toko (Ruko) hangus terbakar pagi tadi, di Desa Simpang Empat, Kecamatan Tangaran.

Kata dia, kebakaran itu terjadi di JL H Hamid RT/001 RW/005 Dusun Simpang Empat Desa Simpang Empat.

Dijelaskan oleh Kapolsek, pada saat kejadian sang pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, dan berpergian keluar kota.

Baca juga: Kantor Panwaslu Tangaran Terbakar, Ikhlas : Barang-barang dan Dokumen Bisa Diselamatkan

"Tadi pagi terjadi kebakaran di Dusun Simpang Empat Desa Simpang Empat Kecamatan Tangaran, dimana kebakaran itu menghanguskan 3 unit ruko dan 1 unit ruko yang ditempati sebagai sekretariat Panwascam Tangaran," ujarnya, Rabu 20 Januari 2021.

"Sebelum kejadian pada hari sabtu tanggal 16 Januari 2021 sekira  pukul 16.00 wib saudara Haji Hamdi meninggalkan rukonya pergi ke Singkawang menjenguk anaknya. Sementara selama dia ke Singkawang ditempati anaknya Hatati Ninggsih beserta suaminya saudara Suwandi," ungkap Kapolsek.

Namun demikian, pagi hari sebelum kejadian anaknya yang menempati rumah itu pergi ke Polsek Teluk Keramat guna membuat SKCK. Dan rumah dalam keadaan kosong tidak berpenghuni.

"Tapi sekira pukul 07.20 Suwandi mendapat telepon dari masyarakat bahwa ruko milik Haji Hamdi telah terjadi kebakaran," jelasnya.

Aksi heroik dilakukan oleh salah satu saksi di lokasi kejadian. Kata Kapolsek, salah satu saksi bernama Jupri sempai mendobrak pintu ruko yang menghubungkan satu ruko dengan ruko lainnya guna membuka pintu depan ruko yang kebakaran.

"Kemudian saudara Jupri mendobrak pintu samping yg menghubungkan ruko miliknya dengan ruko Manto, lalu dia masuk ke dalam ruko milik Manto dan Haji Hamdi, untuk membuka pintu depan ruko," ungkapnya.

"Kemudian masyarakat yang sudah ramai di halaman depan ruko beserta petugas BPK sekura , anggota TNI dan anggota Polsek teluk keramat masuk ke dalam ruko dengan membawa selang yang di hubungan ke mesin robin untuk berusaha memadamkan api," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved