Breaking News:

2021 Pemda Kapuas Hulu Usulkan 116 Unit Menara Pemancar BTS ke Pusat

Hambali menjelaskan, 116 usulan BTS ini disampaikan ke Pemerintah Pusat ini merupakan harapan dari desa - desa yang tidak ada jaringan telekomunikasi.

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kabid Statistik dan Aplikasi Informatika Diskominfotik Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka meningkatkan pelayanan jaringan komunikasi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kapuas Hulu telah mengusulkan pembangunan menara pemancar selular dan base transceiver station (BTS) pada tahun 2021.

"Kami usulan ada sebanyak 116 unit menara pemancar selular atau BTS di Kapuas Hulu pada 2021. Dimana usulan ini ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)," ujar Kabid Statistik dan Aplikasi Informatika Diskominfotik Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali, Rabu 20 Januari 2021.

Hambali menjelaskan, 116 usulan BTS ini disampaikan ke Pemerintah Pusat ini merupakan harapan dari desa - desa yang tidak ada jaringan telekomunikasi.

"Diharapkan, usulan yang mereka sampaikan dapat dikabulkan oleh pemerintah pusat mengingat BTS ini, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Baca juga: Warga Kapuas Hulu Diingatkan Bencana Alam, Ini Penjelasannya

Dijelaskan bahwa, pada tahun 2019 lalu Kapuas Hulu telah mendapat bantuan BTS 3 unit, dan tahun 2020 malah tidak dapat sama sekali.

"Mudah - mudahan tahun ini kita dapat," ujarnya.

Dimana jelas Hambali, dari usulan 116 BTS tersebut masalah jaringan komunikasi di Kapuas Hulu merata, baik di daerah Lintas Timur, Utara, Selatan dan daerah perairan.

Maka dari itu sangat diperlukan untuk dibangun menara pemancar selular atau BTS.

"Kita berharap bantuan BTS tahun ini bisa untuk daerah terisolir seperti daerah danau atau perairan. Karena di daerah perairan selain masalah jaringan komunikasi, di daerah ini juga masalah kelistrikan juga ada," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved