Breaking News:

Kunker ke Ketapang, Danlantamal XII Pontianak Ajak Perkuat Ketahanan Pangan

Diantaranya peningkatan sarana dan prasarana di Pangkalan TNI AL (Lanal) Ketapang yang berada di Kecamatan Kendawangan, serta penambahan alutsista yan

TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat Panen Ikan Lele di lokasi Program Ketahanan Pangan Lanal Ketapang, Kecamatan Kendawangan, Selasa 19 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman beserta jajaran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa 19 Januari 2021.

Kunker ke Ketapang ini merupakan kali pertamanya sejak menjabat sebagai Danlantamal XII Pontianak.

Saat diwawancarai, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan ada beberapa fokus yang perlu ditingkatkan dalam menunjang kinerja TNI AL di wilayah Ketapang.

Diantaranya peningkatan sarana dan prasarana di Pangkalan TNI AL (Lanal) Ketapang yang berada di Kecamatan Kendawangan, serta penambahan alutsista yang dianggap masih minim.

Baca juga: Dua Jenazah Korban Sriwijaya Air asal Ketapang Tiba di Bandara Rahadi Oesman

"Karena kita melihat disini masih serba kekurangan. Untuk itu kita akan mencoba koordinasi ke pusat agar dapat penambahan," kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat mengunjungi Lanal Ketapang di Kendawangan.

Selain penambahan sejumlah sarana prasarana, Danlantamal juga memerintahkan prajuritnya untuk meningkatkan program ketahanan pangan.

Hal itu bertujuan selain mampu berdiri sendiri, dan juga diharapkan dapat membantu perekonomian warga sekitar yang masih terdampak wabah Covid-19.

Baca juga: Politap Ketapang Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Hingga ke Daerah Terluar

"Ketahanan pangan itu juga merupakan instruksi langsung bapak Presiden agar mampu berdiri sendiri dan membantu masyarakat di wilayah kerja Lantamal," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam instruksinya Danlantamal juga meminta untuk mengajak para nelayan setempat yang tidak dapat melaut untuk ikut dalam program ketahanan pangan yang ada di Lanal Ketapang.

"Karena disini juga ada budidaya ikan, diajak warga sekitar terutama nelayan yang tidak dapat melaut karena cuaca yang kurang baik belakangan ini, untuk bersama sama ikut membantu disini," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved