Breaking News:

Kunker Danlantamal XII Pontianak, Bupati Ketapang Minta Dukungan Pembangunan Kawasan Food Estate

Kawasan food estate sendiri dikatakan Martin merupakan kawasan untuk memperkuat ketahanan pangan khususnya bagi kebutuhan Kabupaten Ketapang sendiri.

TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat Melakukan Panen Timun di Lokasi Program Ketahanan Pangan Lanal Ketapang di Kecamatan Kendawangan. Kegiatan ini Merupakan Kunker pertama Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman ke Kabupaten Ketapang semenjak menjabat Danlantamal XII Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan meminta dukungan kepada TNI AL untuk mewujudkan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dalam membangun sebuah kawasan food estate.

Hal itu disampaikan Martin saat menerima kunjungan Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman beserta jajaran di Kantor Bupati Ketapang, Selasa 19 Januari 2021.

"Tadi saat bertemu Danlantamal kita meminta support dari TNI AL dan TNI AD agar dapat membantu mewujudkan sebuah kawasan food estate yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Matan Hilir Selatan yang berbatasan dengan Kecamatan Kendawangan," kata Martin.

Baca juga: Kunker ke Ketapang, Danlantamal XII Pontianak Ajak Perkuat Ketahanan Pangan

Kawasan food estate sendiri dikatakan Martin merupakan kawasan untuk memperkuat ketahanan pangan khususnya bagi kebutuhan Kabupaten Ketapang sendiri.

Untuk itu diharapkan dengan adanya dukungan dari multipihak, program tersebut dapat terwujud.

"Program itu kan dari Menteri Pertahanan yang mana beliau mantan militer. Untuk itu diharapkan ada dukungan agar program itu dapat terwujud," tandasnya.

Selain itu, kunjungan Danlantamal XII beserta jajaran ke Kabupaten Ketapang ini dikatakan Martin juga dalam rangka memperkuat sinergitas penyelenggaraan proses pemerintahan serta pertahanan daerah khususnya di Kabupaten Ketapang. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved